HETANEWS

Komentar

Balon Walikota Siantar Asner Silalahi telah Mendaftar di Dua Parpol
Banyak putra tapunuli yg hebat, tapi kok gak daftar di tapanuli ya.. mau nya putra simalungun yg hebat daftar di tapanuli..
Posisinya Dekat Sekolah, Pemko Siantar Diminta Bongkar Videotron Salah Satu Produk Rokok
Laay muak lay.. anak anak gak ngaji gak sekolah dan slogan "siantar kota pendidikan" mana ada pedulinya.. azab tuhan lah yg datang.
Habis Facial, Pengunjung Salon Cantik Manis Meninggal, Korban Sempat Minta Dibelikan Obat
Saudaraku di simalungun memang menyedihkan banyak tanah leluhur kalian di rampok orang, tak tau diri tak tau malu.. pada hal mereka punya kampung leluhur juga.. jadilah manusia keturunan yg halal biar halal perbuatan mu.
Beredar Rumor, Hefriansyah Maju Calon Walikota dari PDI Perjuangan
Pdip adalah partai yg sangat menjunjung tinggi kearipan lokal.. dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung... jas jangan abaikan sejarah...
Tanpa Basa Basi..! Uwan Damanik Ditikam OTK hingga Tewas di Lokasi Kejadian
Semangkin tak nyaman kota siantar, meminta poldasu mengusut tuntas pembunuhan uwan damanik tersebut..membuat parawisata tergangu...
Driver Ojek Online Tewas Ditikam Saat Nikmati Bandrek di Jalan Cokro Aminoto
Segera poldasu mengusut kejadian tersebut, telah mencoreng kenyamanan kota siantar...
Kota Siantar Menjadi Tuan Rumah Konfrensi Gereja Lutheran Se Asia
Selamat.. mari kita afresiasi.. mari kita kpngkritkan memberdayakan putra putri bangsa simalungun.. menjadi tokoh, menjadi aparatur sipil negara, menjadi ketua pengadilan, menjadi kepala jaksa, dan menjabat jabatan strategis di kota siantar simalungun jaya raya.
Diduga Salahgunakan Wewenang, Wali Kota Pematangsiantar Copot Sekda
Siantar kota pelajar.. tidal pernah diperhatikan, Pada hal wakil presiden indonesia bapak adam malik saragih berasal dari kota simalungun siantar pada jamannya.. maaf kalau tidak salah..
Foto Keakraban Balon Bupati Simalungun
Etnis simalungun harus bermartabat, sadarlah bersatulah kalian adalah darah biru maharaja..tampilkan dirimu sebagai bupati dan walikota di kota siantar dan kab simalungun. Begitu juga kotamadya tebing tinggi wahai etnis simalungun menjadilah engkau walikota dari etnis simalungun. Kota tebing tinggi merupakan kesultanan etnis simalungun bernama tuan haji hasyim saragih anaknya bernama tuan haji bustami saragih ( bukan tengku ) . Ketahuilah bahwa suku adalah ciptaan tuhan alhujarat 13.. maka untuk itu jangan hilangkan atau kaburkan, yang namanya ciptaan tuhan harus dijaga. Nabi muhammad saw tetap tidak dihilangkan sukunya dari suku qurais.. begitu juga di kab serdang bedagai mereka kesultanan simalungun begitu juga di kec beringin bedagai mereka etnis simalungun bermarga saragih begitu juga di kec dolok masihul kerajaan ter tua di lab serdang bedagai yaitu kerajaan tuan malasori saragih anaknya bernama tuan pangulu raben saragih cucunya tuan karama saragih dan pun taranim djaiyah br saragih dan cicitnya alhamdulillah cukup banyak. Kerajaan tuan malasori saragih ini cukup terkenal sampai kemalaysia.. cikal bakal penyebutan gelar tuan pada garis raja. Kalau di aceh Teuku, raden jawa, melayu tengku. Bercontohlah pada orang toba, mandailing dan suku lainnya, bahwa mereka berdaulat jadi bupati/wkl atau walikota/wkl dikab samosir kab humbasa kab taput kab mandailing kab tapsel kab palaa paluta kab pak pak kab karo kab cirebon kab jombang kab nias kab banten kab bogor dan lainnya.. agar adil dan merata..amanah pancasila. Jas jangan lupalan sejarah..
Hari Pertama Dinas, Kapolres Siantar Ajak Jajaran Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat
Horaasss selamat bertugas pak kapolres siantar akbp budi pardamean saragih,, ya seperti di bali pak.. semua bersama menjaga dan memajukan dan membesarkan etnis bali, tudak ada yang merusak dan mengkaburkan sejarah bali dan memberdayakan etnis bali artinya dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Begitu juga kotasiantar kota etnis simalungun yang artinya mari bersama sama membesarkan dan menyemarakkan budaya adat istiadat etnis simalungun,, ya selerti di kota bali siapapun yang ada disana wajib menyesuaikan dan menjunjung adat bali. Toling di usut atas hilangnya prasanti sebagaimana yg dilansir media dan mangkraknya pembangunan tugu sangnaualuh serta banyaknya aset aset tanah,artepakologi maupun cagar budaya simalungun yang hilang... salam hormat selamat bertugas....horass diatetupa...