HETANEWS.COM

Ini Harapan Warga Simbolon Tengkoh pada JR Saragih

Kondisi jalan rusak menuju Nagori Simbolon Tengkoh.

Simalungun, hetanews.com- Warga Simbolon Tengkoh, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun meminta perhatian dari Bupati JR Saragih.

Pasalnya, akses jalan menuju pemukiman mereka rusak parah dan belum pernah sama sekali diperbaiki.

Menurut warga sekitar, akses jalan yang ditempuh warga Simbolon Tengkoh menuju tempat tinggal mereka sudah tidak layak dilintasi.

Jalan tersebut sama sekali tidak pernah mengalami pemugaran. Padahal, setiap hari warga yang menggunakan kendaraan roda dua melintas dari jalan tersebut.

Lain lagi dengan angkutan umum atau roda 4 yang menjadi transportasi umum warga, yang kerap mengalami kerusakan akibat jalan tidak mulus. Untuk itu, warga berharap adanya perhatian dari Pemkab Simalungun untuk perbaikan Jalan.

Demikian disampaikan oleh salah seorang warga yang bermukim di Simbolon Tengkoh, David Purba, kemarin.

"Sudah lama jalannya seperti begini. Kami harap ada perhatian dari Pemkab Simalungun untuk memperbaiki jalan ini, kalau bisa langsung diaspal," ujar David.

David  menambahkan, kondisi jalan berlobang dan bebatuan itu, menjadi penghalang bagi warga Simbolon Tengkoh yang mayoritas petani. Khususnya ntuk mengangkut hasil pertanian misalnya, akan semakin terganggu apabila musim penghujan. 

"Kalau musim penghujan, jalan yang berbatu itu semakin licin. Padahal petani kalau bawa hasil panen makin parah kalau datang hujan," tambahnya.

Dengan adanya bantuan pemerintah untuk Jalan, David berharap nantinya akan memudahkan penduduk yang bermukim di Simbolon Tengkoh untuk beraktifitas.

Jalan menuju pemukiman penduduk, sudah lama dikeluhkan warga. Apalagi saat musim penghujan sering mengalami kebanjiran dan licin sehingga sulit diakses.

Penulis: tim. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!