Siantar, hetanews.com- Astika, bocah perempuan berusia 7 tahun ini membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Siantar maupun dermawan untuk kesembuhan  penyakit kanker yang telah lama dideritanya.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini, sudah menderita penyakit yang dalam bahasa kedokteran yaitu 'Hemangioma' sejak usia 11 bulan.

Ia sangat membutuhkan uluran tangan  karena terlahir dari keluarga kurang mampu.

Berangkat dari keinginan untuk berbagi, Naposo PA Agave Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, mengunjungi kediaman Astika, di Suka Selamat, Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat.

Naposo PA Agave ini adalah gabungan muda - mudi dari Siabal-Abal, Dolok Baringin dan Suka Selamat.

Hal ini disampaikan pengurus Naposo PA Agave, Erwin Doloksaribu, Roberto Manurung dan Ernis Siburian.

"Kita jelas sangat terpukul melihat kondisi adik kita ini yang harus menahankan penyakitnya dari usia 11 bulan hingga sekarang sudah kelas 2 SD. Kita datang kesini untuk menguatkan adik ini," kata Erwin, Minggu (9/7/2017) sore.

Lanjutnya, bahwa ia sangat menyayangkan sikap Pemko Siantar yang tidak memberikan perhatian kepada warganya yang menderita penyakit tersebut.
 

Kondisi Astika yang cukup memprihatinkan.

Hal itu, katanya, sesuai pengakuan ibu Astika, Hartini Boru Napitupulu,  bahwa pihaknya belum pernah menerima bantuan dari Pemko Siantar khususnya untuk kesembuhan Astika.

"Kasihan sekali adik kita ini. Kita dari Naposo PA Agave kemudian memberikan santunan kepada keluarga agar bisa dipergunakan untuk kebaikan Astika. Kita juga berdoa bersama untuk kesembuhan Astika," tuturnya.

Saat mereka hadir kerumah Astika, mendapat sambutan hangat dari Hartini boru Napitupulu. Ibunya Astika senang atas ada kepedulian dari para anak muda. Mereka semua berdoa untuk kesembuhan Astika yang sudah berobat ke berbagai tempat, termasuk ke Penang, Malaysia.