Belawan, hetanews.com - Polres Belawan mengamankan sabu seberat 1,9 kilogram dari tangan 7 orang pelaku yang merupakan jaringan internasional dan antar provinsi di Belawan, Kota Medan.

Kasat Narkoba Polres Belawan, AKP Edy Safari, mengatakan, pengungkapan sabu berawal dari informasi masyarakat. Kemudian, ditindaklanjuti dan mengamankan para tersangka tersebut.

"Kemudian kita menuju ke lokasi seterusnya melakukan penindakan dan penggeledahan. Penangkapan tujuh diduga pelaku," ungkap Edy Safari kepada wartawan di Medan, Sabtu (8/7/2017).

Dari lokasi, petugas mengamankan 5 pelaku, yakni M Yusuf (32 tahun), A (17) Ambiyah (20), Pandri (29) dan Hermanto (35).

Dari kelima pelaku, petugas menyita 5 bungkus berisi sabu seberat 39 gram, 5 paket bungkus sabu berisi 4 gram, 2 timbangan elektrik.

Selanjutnya, dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya dan menangkap kembali 2 tersangka yang merupakan bandar besar di Belawan, yang diduga merupakan jaringan internasional Malaysia-Medan.

"Kedua pelaku bernama Saiful Amri (31) dan Basri (41). Dari keduanya, kita sita sebungkus sabu seberat 1 kilogram dan 5 bungkus plastik besar sabu seberat 900 gram," jelas Edy Safari.

Kini, seluruh tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Belawan, guna proses penyidikan dan proses hukum selanjutnya.

"Dengan ini, kita menangkap tujuh orang yang diduga melakukan peredaran narkoba jenis sabu-sabu," tutur Edy Safari. 

sumber: viva