HETANEWS

Gotong Royong Bersihkan Jalan, TPL Pupuk Kebersamaan dengan Warga Siruar

Kegiatan gotong royong membersihkan jalan di Desa Siruar. (foto : Aldy)

Tobasa, hetanews.com - Untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan men­dukung program Bupati Tobasamosir (Tobasa), warga Desa Siantar Utara (asiruar) Ke­camatan Parmaksian, membersihkan jalan di 3 Dusun, Jumat (7/7/2017).

Turut serta hadir dalam kegiatan itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), para Kepala Urusan (Kaur), Kepala Dusun (Kadus), karyawan dan staf Hubungan Masyarakat (humas) PT Toba Pulp Lestari (TPL) .

Kepala Desa (Kades) Siruar, Rumondang Sitorus mengatakan, kegiatan ini merupakan program jumat bersih yang rutin mereka adakan untuk membersihkan jalan lintas setiap dusun.

"Namun kali ini Pemerintah Desa bersama PT TPL yang berjumlah 15 orang ikut serta dalam kegiatan gotong royong," ucap Rumondang.

Dia juga mengapresiasi kepedulian PT TPL yang ikut serta gotong royong membersikan jalan dusun.

Dia juga berharap, perusahaan lain yang beroperasi di sekitaran Parmaksian dapat membantu dan bermasyarakat.

 “Semoga akan banyak lagi perusahaan yang membantu tidak hanya bergotong royong, melainkan fasilitas publik seperti bangunan jalan dan lainnya yang ada di Siruar," harapnya.

Sementara Mulia Nauli selaku Direktur PT TPL menuturkan, pihaknha menyambut baik gotong royong yang diinisiasi dari masyarakat Desa Siruar.

"Kebersihan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat Desa sekitar wilayah operasional PT TPL menjadi komitmen kami agar lingkungan dan kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari menjadi lebih baik," sebutnya.

Menurut Mulia, gotong royong ini juga bermanfaat untuk memupuk rasa kebersamaan antara warga, karyawan dan perusahaan di lingkungan Dusun Lumban Lacang, Kampung Tempel sampai ke Dusun Sosor Tao.

Ini juga menciptakan suasana kekeluargaan melalui kegiatan yang bermanfaat bagi semua pihak.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan gotong royong itu akan melahirkan kerja sama yang bermanfaat dan dapat dilakukan seterusnya secara rutin guna kepentingan bersama untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang berkelanjutan," ucapnya. 

Penulis: aldy. Editor: aan.