Siantar, hetanews.com - Usaha Polres Siantar untuk memberantas peredaran narkotika mendapat perlawanan dari masyarakat.

Kamis (6/7/2017) sekitar pukul 22.00 WIB, Satuan Reserse Narkotika Polres Siantar sedang melakukan usaha penangkapan terhadap seorang penyalahgunaan narkotika.

Baca: Penggerebekan di Jalan Wahidin, Terdengar Beberapa Kali Suara Tembakan

H Pangaribuan (40) menjadi Targer Operasi mereka. Namun, saat akan diringkus, ia melarikan diri bahkan pihak polisi yang mengejarnya sudah mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan ke udara.

Ternyata tembakan peringatan itu pun tetap tak diindahkan terduga tersangka. Ia melarikan diri ke arah rumahnya, Jalan Wahidin, Gang Karya Islam, Kecamatan Siantar Barat.

Petugas Kepolisian saat berjaga jaga di lokasi penggerebekan Jalan Wahidin, Gang Karya Islam, Kecamatan Siantar Barat. (foto: Lazuardy Fahmi)

Kemungkinan karena lokasi padat penduduk, Kepolisian memilih tidak menembak ke arah terduga. H Pangaribuan berhasil melarikan diri dari sergapan personil Polres Siantar.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi menerangkan, bahwa pihaknya kewalahan untuk meringkus terduga tersangka tersebut karena mendapat hadangan dari warga.

"Orang tuanya juga ikut menghalangi. Ya ini penggerebekan. Personil kita dihalangi warga sampai dilempari masyarakat situ. Ada diamankan barang bukti sabu dan ganja dari rumahnya," kata Mulyadi saat berada di lokasi kejadian.