HETANEWS

Sekda Datang, PNS Dispar Siantar Berhamburan dari Kantin

Sejumlah minuman menjadi tak bertuan dikantin Dinas Pariwisata. (foto : BT)

Siantar, hetanews.com  Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) 'berhamburan' dari kantin di Dinas Pariwisata (Dispar) Pemko Siantar saat kedatangan rombongan inspeksi mendadak (sidak), Senin (3/7/2017) sekira pukul 09.45 WIB.

Alhasil sejumlah minuman yang terlanjur dipesan menjadi tak bertuan.

Rombongan Tim Sidak dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Siantar, Reinward Simanjuntak dikantor yang terletak di Jalan Singosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat dan dijamu oleh Kepala Dispar, Fatimah Siregar.

Tampak usai mengetahui kedatangan rombongan, sejumlah pegawai pun berhamburan dari kantin yang letaknya persis di sebelah kantor dinas itu. Akibatnya sejumlah minum seperti kopi dan teh manis dibiarkan tak bertuan.

Amatan awak media, di antara minuman tersaji masih ada yang berisi penuh. Diperkirakan baru saja dipesan. Dan ada pula yang sudah habis atau selesai disantap.

Rombongan sidak berbincang-bincang dengan Kepala Dinas Pariwisata, Fatimah Siregar.

"Ia dek minuman pegawai tadi," kata seorang perempuan yang diketahui pemilik kantin saat berbincang dengan kru hetanews.

Sidak merupakan hari pertama menjalankan aktifitas bagi aparatur sipil negara pasca libur panjang kemarin. Namun tampaknya hal itu seperti tak cukup.

Reinward Simanjuntak kepada wartawan menjelaskan, sidak dilakukan oleh 3 tim yang salah satunya dipimpin oleh dirinya. Sasaran sidak dituju ke beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Kita harapkan para PNS ini bekerja sesuai dengan yang dimintakan oleh Presiden untuk kerja, kerja dan kerja," ujarnya Reinward.

Penulis: bt. Editor: aan.