Labuhanbatu, hetanews.com - Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu lulusan tahun 2005 menggelar reuni akbar serta menyantuni anak yatim, Rabu (28/6/2017) di Kayon Cafe dan Resto Jalan Khairil Anwar, Rantauprapat.

Ketua Panitia M Riduan Dalimunthe menjelaskan, bahwa acara tersebut diselenggarakan atas inisiatif sejumlah alumni yang ingin menjalin silaturrahmi kembali setelah 12 tahun lulus sekolah.

"Ini guna menyambung tali silaturrahmi, maka acara ini kita lakukan," ujarnya.

Dana acara tersebut, kata Riduan bersumber dari iuran yang diberikan oleh para alumni. Di mana, sebagian iuran itu diberikan kepada sejumlah anak-anak yatim yang ada di Rantauprapat.

"Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi adik adik anak yatim ini," ucapnya.

Hal serupa juga dikatakan Aty, Tina, Sity, Lacin dan alumni lainnya. Mereka juga menghimbau kepada semua alumni SMAN 1 Rantau Selatan lulusan tahun 2005 agar di tahun berikutnya dapat hadir dalam acara reuni akbar.

"Acara ini kita rencanakan agar digelar setiap tahun. Dan kami minta bagi alumni yang berhalangan agar mengusahakan tahun berikutnya dapat hadir,"  pinta puluhan alumni yang hadir.

Usai memberikan kata sambutan, acara reuni akbar itu dibuka dengan doa. Selanjutnya menyantuni anak yatim dan makan bersama serta ditutup dengan bernyanyi bersama.