HETANEWS

Berbagai Kegiatan Warnai 1 Abad Hari Jadi Tebingtinggi

Baliho mengenai semarak Hari Jadi Tebingtinggi. (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews. com - Pemko Tebingtinggi di bawah pimpinan Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam peringatan Hari Jadi daerah itu genap berusia 1 abad pada 1 Juli 2017.

Liputan hetanews di lapangan, Rabu (27/6/2017) telah tampak berbagai persiapan dilakukan. Bahkan tampak di depan Jalan Sutomo dan Jalan Sudirman dipajang baliho ukuran besar dari Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Kota Tebingtinggi.

Kabag Humas, Bambang Sudaryono menuturkan, berbagai kegiatan yang digelar yakni, ziarah ke makam Datuk Bandar Kajum, Sidang Paripurna DPRD ramah tamah pemko, pemberian penghargaan pada tokoh masyarakat yang berjasa dalam pembangunan, serta cenderamata untuk mantan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan  Ketua DPRD.

Selain itu membuat nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Telkom, Bank Sumut dan Politehnik dalam rangka smart city, pemberian sertifikat Prona 2017 pada Masyarakat, penyerahan kaki palsu bagi para penyandang disabilitas.

“Ada juga penyerahan ambulan kepada Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB. Penyerahan tanah kepada Polres dan Poldasu untuk Polsek dan Rumah Sakit (RS) Bhayangkari,” sebut Bambang.

Kegiatan lainnya adalah launching informasi aset daerah, absensi siswa online, sistem informasi kecamatan dan sistem informasi kemudahan masyarakat.

Dalam kegiatan yang dimulai dari 1 Juli kemudian dilanjutkan sampai dengan 12 Agustus 2017 diisi dengan puncak hiburan menampilkan Armada Band dari Jakarta.

Penulis: aguswan. Editor: aan.