Asahan, hetanews.com - Jelang H min 1 Hari Lebaran, sejumlah jalan rusak diperintahkan oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang untuk direhab ringan, dengan tujuan mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas). 

Kepada hetanews, Bupati Taufan Gama Simatupang di rumah dinasnya, Sabtu (24/6/2017) mengatakan, telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Asahan melakukan rehab ringan.

"Perbaikan ini agar tidak terjadi kemacetan dan laka lantas. Karena kita tau banyak anak-anak Asahan yang dari perantauan pulang ke kampungnya di kota kita ini, sehingga jumlah kendaraan meningkat 2 kali lipat," ujar Taufan.

Bupati menuturkan, pihaknya ingin Idul Fitri ini masyarakat betah menikmati Lebaran di Kota Kisaran.

Perbaikan ruas jalan di Kota Kisaran. (foto: Heru)

Selain perehaban jalan yang berlubang, orang nomor 1 di Pemerintahan Asahan itu juga memerintahkan penambahan lampu hias.

"Saya juga mengucapkan Selamat Idul Fitri bagi kita semua masyarakat Asahan. Minal 'Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin," ujar Bupati.

Pantauan hetanews, jalan yang diperbaiki seperti di Jalan Cokro Aminoto, Jalan Juanda, Jalan M Yamin, Jalan Lastarda, Jalan Madong Lubis dan beberapa ruas jalan lain yang mengalami rusak ringan.