Siantar, hetanews.com - Kinerja Polres Simalungun dibawah pimpinan AKBP Marudut Liberty Panjaitan mendapat dukungan besar dari masyarakat dalam memberantas peredaran barang haram narkotika di Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar.

Karena, walaupun berada di wilayah hukum Kabupaten Simalungun, AKBP Marudut tetap memberantas peredaran narkotika di Kota Siantar melalui pengembangan dari tangkapan mereka di Kabupaten Simalungun.

Setelah netizen, tokoh masyarakat hingga pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Siantar mendukung kinerja Kapolres Simalungun dalam memberantas narkorba dengan cara bagaimanapun.

Baca: Netizen Dukung Kapolres Simalungun Bumihanguskan Narkoba Cara Koboi

Baca: Baringin Siahaan: DPRD Siantar-Simalungun harus Dukung Kinerja AKBP Marudut Liberty

Baca: Tindakan AKBP Marudut Mempersempit Peredaran Narkoba di Siantar-Simalungun

Baca: Kapolri dan Kapoldasu harus Dukung Kinerja AKBP Marudut Berantas Narkoba

Kini, Ketua DPRD Kota Siantar, Eliakim Simanjuntak juga ikut mendukung kinerja Kapolres Simalungun yang merupakan putra daerah Siantar ini.

Bagaimanapun cara dan kinerja AKBP Marudut dalam memberantas narkotika di wilayah Siantar-Simalungun, sangat mendapat dukungan penuh dari politisi Partai Demokrat tersebut.

"Kita sebagai masyarakat dan saya Ketua di lembaga DPRD Siantar sangat mendukung sepenuhnya kinerja Kapolres Simalungun dalam memberantas narkoba di Siantar ini," katanya saat dihubungi melalui seluler, Jumat (23/6/2017).

"Ala apapun, mau ala Koboi, ala ini ala itu, kita dukung sepenuhnya kinerja beliau (AKBP Marudut) dalam memberantas narkotika. Itu semua dilakukan untuk lebih baik menumpas narkoba," sambung Eliakim.

Untuk Polres Siantar di bawah komando AKPB Dody Hermawan, Eliakim juga berharap agar bisa pro aktif dalam memberantas narkotika di Siantar. Apalagi, mereka sebagai orangtua was-was terhadap anak-anak mereka kalau sampai terjerat bahaya narkotika.

"Kalau bisa Polres Siantar menunjukkan kinerjanya seperti dilakukan Polres Simalungun. Tidak bisa lebih meningkat, minimal bisa menyamai kinerja Polres Simalungun. Kita tetap mendukung kinerja kepolisian dalam memberantas narkoba," lanjutnya.

Polres Siantar diharapkan Eliakim bisa proaktif meningkatkan kinerja dalam menghabisi musuh nomor satu di Indonesia ini. Polres Siantar bisa meniru action Polres Simalungun dalam memberantas narkotika.

"Kita dukung sepenuhnya. Karena Polres Simalungun sudah membuktikan dan tampak hasilnya dengan banyaknya yang ditangkap. Jangan pandang bulu dalam memberantas. Ala apa pun kita dukung sepenuhnya. Jangan sampai situ saja, habisi narkoba itu sampai akar-akarnya," tutup Eliakim.