Asahan, hetanews.com - Menjelang H min 2 jelang Idul Fitri, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syarin Ritonga bersama-sama Dandim 0208/Asahan Letkol Suwono dan Ketua Bhayangkari Polres Asahan, serta Kasat Intel AKP R Nainggolan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Inpres I Kisaran, Jumat (23/6/2017).

Kedatangan Kapolres Asahan beserta rombongan yang mendadak itu langsung mengecek stok sembako dan harga. Ditemukan stok masih cukup di Pasar Inpres I Kisaran.

Sementara Kapolres Asahan menuturkan, mengikutsertakan Kasat Intel karena apabila menemukan penyimpangan untuk dilakukan penyidik. Ternyata para pedagang tertib semua dan disidak tidak ditemukan penyimpangan.

Ketua Bhayangkari Polres Asahan, Rima Syahrin Ritonga saat ikut memantau harga sembako di pasar. (foto: Heru)

"Sidak ini bertujuan untuk mengecek persedian sembako di pasar dan mengontrol apabila ada penyimpangan. Apalagi tinggal beberapa hari lagi jelang Lebaran. Kita tidak mau masyarakat kekurangan sembako, kalau sudah masalah perut nanti arahnya kriminal meningkat," pungkas Kobul. 

Sementara itu Ketua Bhayangkari Polres Asahan, Rima Syahrin Ritonga berharap, para ibu-ibu rumah tangga agar pandailah membeli kebutuhan di Hari Lebaran, sehingga dapat memanage pengeluaraan.

"Karena setau saya sehabis Lebaran akan masuk masa anak-anak untuk bersekolah dan jangan bebani suami," imbau Rima.