Siantar, hetanews.com - Dukungan terhadap Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan yang menangkap para pengedar hingga bandar narkoba di Siantar-Simalungun terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari mantan Anggota DPRD Kota Siantar, Pardamean Sihombing. Saat ditemui Jumat (23/6/2017), Pardamean menilai, tindakan Kapolres Simalungun itu patut diapresiasi dan didukung berbagai elemen di Siantar-Simalungun.

"Kita apresiasi kinerja dari Kapolres Simalungun yang serius memberantas narkoba di Siantar-Simalungun. Bukti keseriusan pak Marudut dalam membongkat sindikat peredaran narkoba itu harus didukung penuh," paparnya.

Tokoh Pemuda Siantar-Simalungun ini juga meminta agar seluruh lapisan masyarakat mendukung kinerja dari Kapolres Simalungun. Menurutnya, belum pernah ada Kapolres seserius itu dalam memberantas narkoba.

"Baru kali ini ada Kapolres yang begitu serius membumihanguskan peredaran narkoba di Siantar-Simalungun. Sudah seharusnya seluruh pejabat di Siantar dan Simalungun mendukung apa yang dilakukan AKBP Marudut," sebutnya. 

Hal itu dikatakan Pardamean dikarenakan peredaran narkoba sungguh sangat memprihatinkan di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

"Karena narkoba itu merusak generasi kita. Sebagai putra daerah sudah harus sepatutnya kita mendukung kapolres karena apa yang dilakukannya untuk menyelamatkan bangsa ini," kata Pardamean. 

Dirinya juga mengharapkan agar pimpinan Kepolisian Republik Indonesia yakni Kapolri dan Kapoldasu mendukung tindakan yang telah dilakukan Kapolres Simalungun untuk pemberantasan narkoba.

Karena menurutnya, tanpa dukungan dari pimpinannya, maka yang dilakukan Marudut akan menjadi sia-sia.

Selain itu juga Pardamean memberikan saran kepada Kapolres Simalungun agar tetap mengikuti peraturan perundang-undangan dalam menjalankan tugasnya di lapangan.