Siantar, hetanews.com - Kinerja Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan yang telah melakukan penangkapan terhadap sejumlah bandar narkoba diapresiasi Tokoh Pemuda Siantar, Baringin Siahaan.

Dirinya meminta agar seluruh pihak mendukung kinerja dari Kapolres Simalungun, khususnya unsur pemerintahan termasuk DPRD Siantar dan Simalungun. 

Ditemui hetanews di salah satu kedai kopi, Kamsi (22/6/2017), Baringin menyebutkan, dirinya sangat miris melihat kondisi saat ini di Kota Siantar dan Simalungun karena pesatnya perkembangan narkoba.

“Di daerah Parluasan, Kecamatan Siantar Utara itu ada istilah se oncop (satu kali hisap) harganya Rp 20 ribu. Kondisi begini membuat orang tua takut membiarkan anaknya bergaul,” ucapnya. 

Melihat kinerja Kapolres Simalungun saat ini , lanjut Baringin membuat para orang tua dapat sedikit bernafas lega. Menurutnya, ini yang ditunggu para orang tua, sehingga dirinya mengapresiasi kinerja dari Marudut untuk memberantas narkoba.

“Mudah-mudahan seluruhnya bandar narkoba di Siantar-Simalungun dapat diberantas,” sebut Baringin. 

Dia juga mengharapkan kepada berbagai elemen masyarakat di kedua daerah itu agar turut mendukung kinerja dari Kapolres Simalungun yang ingin memberantas peredaran narkoba.