HETANEWS

Kadis PU Siantar Tak Berikan Jawaban Pasti Perbaikan Lubang di Jalan Pane

Lubang yang mengangga di badan Jalan Pane. (foto : Ndo)

Siantar, hetanews.com - Jalan yang berlubang dengan dalam sekitar 1,5 meter dan lebar sekitar 2 meter di Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan sangat membahayakan pengendara.

Terlebih, jalan berlubang yang tepat berada di samping Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Kota Siantar ini sering menjadi akses utama bagi truk ataupun bus yang dilarang memasuki inti kota menuju arah Ramayana.

Lubang yang sudah beberapa bulan belakangan tak diperbaiki ini menjadi sebuah saran dan pembahasan di rapat kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Siantar bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Siantar beberapa waktu lalu.

Baca juga: Berlubang, Jalan Pane Bahayakan Keselamatan Pengendara

Warga setempat dengan upayanya menaruh kayu pembatas agar supaya pengendara tidak terjebak ke dalam lubang tersebut, pun tak membuat Pemko Siantar untuk bereaksi melakukan perbaikan.

Penderitaan pengguna jalan seakan menjadi lengkap ketika hujan deras melanda Kota Siantar dengan curah hujan yang berkepanjangan hingga menyebabkan jalan aspal di sekitar lubang tersebut terkelupas dan menganga hingga kemudian siapa pun pengguna jalan yang tengah melintas harus ekstra hati-hati dan melambat. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Siantar, Jhonson Tambunan tidak memberikan jawaban pasti ketika awak media ini menanyakan kapan waktu yang akan dilaksanakan pihaknya untuk memperbaiki jalan berlubang tersebut.

Ia hanya berujar secepatnya akan diperbaiki. “Kita upayakan secepatnya ya pak,” kata Jhonson tanpa menjawab kapan waktu rincinya melalui pesan singkat (SMS) setelah telepon awak media ini tidak diangkat, Rabu (21/6/2017).

Ketika ditanya apakah dilakukan perbaikan sebelum lebaran dikarenakan Jalan Pane merupakan salah satu akses alternatif bagi pengendara dari arah Parapat menuju arah Jalan Asahan, lagi-lagi Jhonson tak memberikan jawaban pasti. “Mudah-mudahan,” tutupnya.

Baca juga: Menyoal Jalan Berlubang di Jalan Pane, bak Kubangan “Perenggut Nyawa”

Penulis: ndo. Editor: abn.