HETANEWS

30 Sampel Takjil di Asahan Bebas Boraks dan Formalin

Asahan, hetanews.com - Balai besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Medan melakukan uji pangan dan jajanan buka puasa (takjil) di Kabupaten Asahan pada tanggal 7 Juni 2017 lalu, kini hasil uji telah diterima oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) setempat dengan hasil memenuhi syarat.

“Surat  bernomor B-PM.04.03.82.825.06.17 yang telah ditanda tangani kepala Kepala BPOM Medan, Seramento Tarigan dengan 30 jumlah sempel jenis pangan dan jajanan dengan hasil uji kimia ke 30 telah memenuhi syarat,” ujar Kadis Kominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar, Selasa (20/6/2017). 

Ke 30 sampel takjil yang diambil BPOM dinyatakan bebas boraks dan formalin, sehingga kekhawatiran terhadap bahan pengawet yang berbahaya itu sudah terjawab dengan hasil uji pihak BPOM. 

Kembali Dayat mengatakan, Pemkab Asahan mengharapkan dengan hasil yang baik itu bisa terus dijaga, sehingga berharap kepada pedagang makan tidak menggunakan bahan bahan yang berbahaya.

"Bila kedepannya ditemukan, akan kita minta tindakan tegas dan bekerja sama dengan pihak hukum yaitu Kepolisian, untuk dilakukan proses hukum," sebutnya. 

Penulis: heru. Editor: abn.