Simalungun, hetanews.com - Kesadaran masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk menjaga kondisi kesehatan mulai meningkat.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang antusias memeriksakan kesehatan mereka, seperti di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Marihat Bandar.

Kepala Puskesmas (Kapus) Marihat Bandar Kecamatan Bandar, dr Monalis OM, Kamis (15/6/2017) mengatakan, antusiasme masyarakat datang untuk memeriksakan kesehatannya semakin banyak. Kondisi itu dinilainya cukup bagus untuk menanggulangi penyebaran berbagai penyakit, lewat upaya pencegahan.

"Masyarakat atusias dengan adanya Puskesmas Marihat Bandar. Yang berkunjung semakin banyak, terutama dengan adanya dokter. Dan akses untuk mendapatkan pelayanan lebih mudah dijangkau masyarakat tanpa harus ke Perdagangan," ujar Monalis.

Disinggung apakah obat yang difasilitasi Pemkab Simalungun dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mencukupi dalam melayani pasien, dikatakan, obat yang tersedia mencukupi. Dan semuanya masih bisa ditangani dalam pelayanan.

"Mengenai obat yang disediakan mencukupi, dan sampai sejauh ini semuanya masih bisa ditangani dalam hal pelayanan. Dari hasil cek saya, sekarang antriannya tambah ramai, semua pelayanan langsung ditangani dokter," ujarnya.