Siantar, hetanews.com - Sempat mengajak duel warga, Leo (30) berhasil dilumpuhkan warga di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Rabu (14/6/2017) siang.

Pasalnya, warga Pasar 4, Pemandian Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun ini tidak mengakui kalau ia telah mencuri sebuah kabel tembaga dari salah satu gudang engsel di Jalan Medan, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba yang diketahui dimiliki oleh Taksun (60).

Kapolsek Siantar Martoba, AKP David Sinaga menerangkan, kalau tersangka memang mau menjual kabel tembaga yang telah dicurinya dari pabrik engsel yang diketahui sudah tidak beroperasi lagi selama 3 tahun.

"Ada seorang warga melihat kalau tersangka (Leo) keluar dari pabrik engsel itu dengan membawa kabel tembaga. Waktu itu tersangka langsung menaiki angkutan kota (angkot) Ria Jaya. Warga lalu diam-diam mengikuti tersangka dari belakang," ucap David Sinaga.

Kta David, saat berada di dekat Hotel Horizon, Jalan Rakutta Sembiring, angkot yang dinaiki tersangka diberhentikan warga yang mengikutinya dari belakang. Dan warga sempat menanyakan kabel yang dibawanya. Namun tersangka tidak mengakuinya dan malah mengajak duel warga yang mengikutinya.

Akhirnya, tersangka dapat dilumpuhkan oleh warga.

Saat diterogasi warga, dirinya (Leo) baru mengakui perbuatannya mencuri kabel tembaga itu dari pabrik engsel. Warga langsung menelepon pihak yang berwajib.

"Pemiliknya Taksun sudah kita hubungi untuk membuat laporan ke sini (Polsek Martoba). Untuk tersangka sudah kita amankan dengan sejumlah barang bukti yang telah dicurinya," pungkas David mengakhiri.