HETANEWS

JR Saragih Gelar Buka Puasa Bersama Puluhan Ribu Warga Simalungun

Acara buka puasa berlangsung di Masjid Asy-Syuhada Jalan Asahan KM 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. (foto : Tim)

Simalungun, hetanews.com - Buka Puasa bersama masyarakat Kabupaten Simalungun dengan Pemkab Simalungun dihadiri kurang lebih 18 ribu warga yang hadir dari berbagai kecamatan se Kabupaten Simalungun, Rabu (14/6/2017) sore.

Acara buka puasa ini berlangsung di Masjid Asy-Syuhada Jalan Asahan KM 3,5 Kecamatan Siantar. Kabupaten Simalungun. Buka puasa kali dinilai paling spektakuler karena warga yang hadir semakin bertambah walau acara sudah berlangsung. Lokasi yang dipakai sebelumnya pun tidak mampu lagi menampung hadirin, hingga panitia pun menambah kursi dan menggunakan jalan raya.

Lia Artari (23) gadis yang mengenakan hijab ini datang terlambat. Ia dan empat orang temanya meraih kursi plastik yang disusun di atas. Lia panggilanya, mengatakan bahwa dirinya sangat antusias menghadiri acara buka bersama dengan pemerintah Kabupaten Simalungun. 

Suasana acara Buka Puasa Bersama yang dipadati oleh warga Simalungun hingga menggunakan jalan. (foto: Tim)

Salah seorang teman Lia, Juni (24), juga mengatakan hal yang sama. Ia mengaku bahwa buka acara yang diselenggarakan Pemkab Simalungun kali ini sangat spektakuler sehingga menghadirkan banyak warga Kabuaten Simalungun, khususnya umat muslim.

"Gak nyangka bisa rame kek gini yang datang. Ini acara buka puasa yang paling rame yang pernah kulihat," ujar Juni, gadis yang bermukim di Kecamatan Tanah Jawa.

"Kami juga datang ke sini mau lihat Pak Bupati Juga," timpal Lia gadis berhijab hitam yang bekerja di salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Acara buka puasa ini dihadiri oleh Bupati Simalungun JR Saragih, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Forkopimda dan Danrem 022/PT, Kolonel Gabriel Lema.

Sementara itu, arus lalu lintas terpakasa dialihkan. Para pengguna jalan dihimbau supaya menggunakan akses jalur alternatif yang diarahkan oleh petugas Polisi Lalu lintas dan Dinas Perhubungan Simalungun.

Penulis: tim. Editor: abn.