HETANEWS

Kopertis Wilayah I Sumut Buka Bersama dengan Pimpinan Univa Labuhanbatu

Perwakilan Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya saat acara buka bersama Kopertis. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Pihak Kopertis Wilayah I Sumut menggelar acara buka puasa bersama dengan 50 orang unsur pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Sumatera Utara, Selasa (13/6/2017) sekira pukul 17.00 WIB di ruangan Aula Kopertis Wilayah Sumut.

Acara tersebut hampir dihadiri seluruh pimpinan kampus swasta se Sumatera Utara, termasuk Univa Labuhanbatu yang diwakili Basyarul Ulya. 

“Terima kasih atas kehadirannya, kita jalin terus kerja sama yang baik, guna meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatera Utara,” ungkap Koordinator Kopertis wilayah I Sumut, Dian Armanto.

Di sela-sela acara yang dihadiri sekitar 50 kampus PTS itu, Dian juga menyampaikan persoalan yang dialami Univa saat ini. Dimana dirinya menyampaikan kepada pihak Univa agar segera menginput data ujian secapatnya, agar nilai bisa dikeluarkan. “Segera data ujian mahasiswa diinput. Agar bisa dikeluarkan,” ujarnya.

Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut, Dian Armanto (kanan) bersama perwakilan Univa Basyarul Ulya (kiri) saat acara buka bersama. (foto: Fendi)

Dian juga berjanji pihaknya setelah Hari Raya Idul Fitri akan melakukan monitoring dan evaluasi ke kampus Univa. “Setelah Lebaran kita akan monitoring dan evaluasi ke kampus Univa,” tandasnya.

Sementara Basyarul Ulya ketika dihubungi wartawan, menghimbau kepada mahasiswa yang telah mengikuti ujian agar tidak perlu cemas. Sebab, pihak Kopertis Sumut telah meminta agar data mahasiwa segera diinput.

"Saya himbau kepada mahasiwa tidak perlu cemas. Pihak Kopertis akan mengeluarkan nilai setelah kita lakukan penginputan data,” katanya.

Sementara itu, kuasa hukum Univa Labuhanbatu M Nasir Wardiansyah Harahap mengatakan, pihaknya akan terus mengawal proses administrasi hingga ke Kopertis wilayah Sumut I. Sehingga persoalan dualisme di kampus Univa Labuhanbatu selesai.

Penulis: fendi. Editor: aan.