Asahan, hetanews.com - Sepandai-pandainya tupai melompat akan jatuh juga. Begitu lah nasib penjahat ini yang dikenal licin dan lihai melakukan aksi kejahatan dengan membobol rumah, namun akhirnya berhasil diringkus tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Asahan. 

Spesialis pelaku kejahatan pembobol rumah dengan korban Sojatulo sesuai dengan laporan LP/251/IV/2016/SU Red Ash itu terjadi beberapa waktu lalu dan pelaku diringkus tim Jatanras Polres Asahan.

Diketahui tersangka yang menjadi Daftar Pencarian orang (DPO) di Polres Asaha,  bernama Jefri Harahap (33 ) warga Jalan Kartini Gang Keluarga ini sedang berada di Kisaran. Tak ingin kehilangan buruan, Sat Reskrim Polres Asahan memerintahkan Jatanras untuk melakukan penangkapan. 

"Saat dilakukan pengintaian, diketahui ciri-ciri yang sama. Dan benar saja melihat ciri-ciri yang sama, akhirnya pelaku kita bekuk,” ujar Kanit Jatanras, Ipda Khomaini, Selasa (13/6/2017). . 

Kembali Khomaini menjelaskan, pelaku ini sudah berulang kali melakukan aksinya, pada tahun 2015, 2016 dan terakhir 2017 dengan kerugian yang cukup besar seperti di rumah korban Sojatulo. Bila ditotalkan mencapai Rp 50 juta. Menurutnya, pelaku merupakan spesialis pembobol rumah dan suka berpindah tempat bila sudah melakukan kejahatannya.

“Dia (tersangka) kita ringkus, Senin (12/6/2017) di Jalan Kartini dekat Pajak Kartini saat sedang asyik nongkrong  bersama isteri. Kita ambil tindakan untuk dibekuk dan sedangan interogasi untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.