HETANEWS

Komite SMAN 3 Tebingtinggi Sosialisasi Bahaya Narkoba 

Kasat Narkoba AKP Burju Siahaan saat menyampaikan pemaparan bahaya narkoba. (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Pengurus Komite Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Tebingtinggi menggelar sosialisasi bahaya narkoba dengan pembicara Kasat Narkoba AKP Burju MH, Siahaan pada 110 orang pelajar kelas 10 dan 11, bertempat di Aula Jalan Yos Sudarso, Senin (12/6/2017).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3, Albert Napitupulu, Ketua Komite yang juga Anggota DPRD Kota Tebingtinggi, Ogamota Hulu dan Bendahara Komite Boru Siburian.

Burju dalam sosialisasi itu memberikan penjelasan secara detil tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya ketergantungan memakainya. Di mana dapat merusak sel otak dengan dosis yang terus bertambah hingga akhirnya berbahaya bagi pemakainya dan berujung kematian.

“Itu (nakorba) juga berbahaya pada orang lain dan masuk penjara, dengan demikian hancur masa depan maupun generasi penerus,” tegas Burju.

Foto bersama para pelajar SMAN 3 Tebingtinggi bersama Kasat Narkoba AKP Burju Siahaan.  (foto: Aguswan)

Orang nomor 1 di Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi berharap agar para anak didik menghindari narkoba. Menurutnya, para pelajar hendaknya menjadi pelopor gerakan anti narkoba di Tebingtinggi, seperti yang sudah digalang Sahabat Pecinta Anti Narkoba (Sahabat Pena) sebagai duta anti narkoba.

Kegiatan juga diisi dengan dialog interaktif antara para siswa-siswi dengan  AKP Burju.

Kepsek SMAN 3 Albert Napitupulu didampingi Ketua Komite Ogamota Hulu berharap para siswa-siswi menjadi pelopor terdepan gerakan anti bahaya narkoba.

Penulis: aguswan. Editor: aan.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.