HETANEWS.COM

Kader IPK Pertanyakan Maksud Mahadin Sitanggang Jadikan Pengurus Mental ‘Kutu Loncat’

Dari depan Cristian Sitorus, Dayan Tampubolon, Yudi dan Edwar Panjaitan.

Siantar, hetanews.com - Komentar dari Gregorius Purba jika Rio Alexsander Siahaan bukan lagi sebagai Sekertaris Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Siantar membuat para kader IPK Siantar angkat bicara.

Kepada hetanews, Minggu (11/6/2017), kader IPK, Cristian Sitorus menuturkan, seseorang yang sebelumnya merupakan bukan kader dari IPK sangat tidak etis membicarakan tentang IPK.

“Adanya orang yang bicara atas nama IPK padahal sebelumnya bukan anggota IPK, bahkan terdaftar sebagai pengurus di OKP lainnya merupakan tindakan yg tidak etis dan memalukan bagi organisasi IPK. Karena masih banyak kader yang pantas untuk jadi pengurus,” ucapnya.

Kader IPK lainnya Yudi menyebutkan, bahwa jika IPK memelihara seseorang yang suka berpindah-pindah organisasi maka akan merugikan IPK itu sendiri,

“Sejak dulu IPK tidak mengenal dengan kepengurusan yang ‘kutu loncat’ kayak Greg Purba, yang sebelumnya sebagai pengurus Pemuda Pancasila (PP) Kota Siantar. Bila ini tetap dipertahankan, bukan membuat IPK semakin besar malah melemahkan pengkaderan IPK,” kata Yudi. 

Lanjut Yudi, dirinya mempertanyakan apakah DPD IPK Sumatera Utara mengenal sosok Greg Purba, sehingga diberikan mandat kepadanya untuk menyusun kepengurusan.

“Atau ada permainan dibalik ini semua yang DPD Sumut tidak mengetahui. Kami mengharapkan agar DPD Sumut melakukan evaluasi karena ada orang sifatnya ‘kutu loncat yang katanya penerima mandat,” sebutnya. 

Yudi juga mengharapkan agar jangan membuat IPK hanya menjadi sanderan seseorang yang membutuhkan jabatan. Menurutnya, Mahadin Sitanggang jangan membuat malu IPK dengan memasukan sembarangan orang, yang nyatanya bukan kader IPK, malahan terdaftar sebagai pengurus PP.

“Mahadin perlu dipertanyakan, apa maksud beliau memasukan nama Greg Purba yang nyatanya bukan kader IPK sebagai penerima mandat. Apakah Mahadin ingin mempermalukan IPK,"katanya. 

Yudi juga menyebutkan, bahwa kader IPK menolak kehadiran dari Greg Purba di IPK. Pihaknya tidak terima dengan mental yang dipertontonkan Greg Purba. “Kalau memang dari awal sudah jadi pengurus PP Siantar, silahkan berkiprah dan berkarya di sana. Jangan membuat IPK menjadi tidak berharga,” ucapnya. 

Cristian juga menyebutkan bahwa mereka mengenal Rio sebagai Sekertaris IPK Kota Siantar. “Kami hanya mengenal Rio sebagai Sekjen, bukan yang lain. Jadi jangan bilang Rio bukan Sekjen kami lagi,” sebut Cristian mengakhiri.

Penulis: tom. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!