HETANEWS

JR Saragih Berikan Perhatian pada Warga Sait Buttu Saribu

Pemberian kartu BPJS dan bantuan dana secara simbolik oleh Jajaran Dinkes dan Dinas Pariwisata Simalungun.‚Äč

Simalungun, hetanews.com- Tersenyum bahagia, itulah yang saat ini terpancar dari wajah Aminah (45). 

Bagaimana ia tidak bahagia, pasalnya kini perempuan berusia 54 tahun itu sudah tidak khawatir lagi setelah mendapat kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan gratis dari Pemkab Simalungun.

Dahulu Aminah merasa khawatir karena setiap ingin berobat ke Rumah Sakit (RS), ia selalu terbayang akan biaya medis yang relatif mahal apalagi untuk buruh tani seperti  dirinya.

Aminah pernah berpikir untuk mengurus kartu BPJS sebagai peserta mandiri, namun apa daya iuran yang di tetapkan tidak dapat dijangkau olehnya.

“Ada iuran yang terendah yang ditetapkan oleh BPJS, tapi untuk membayar setiap bulannya darimana uang saya. Sedangkan gaji sehari-hari habis untuk makan,” ujarnya Aminah.

Seperti yang diketahui pada hari Sabtu (3/6/2017) lalu, Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Simalungun memberikan Kartu BPJS kepada 50 orang warga kategori ekonomis lemah di Nagori Sait Buttu Saribu tepatnya di Masjid Nurul Huda Huta Manik Uluan, Kecamatan Pamatang Sidamanik.

Selain kartu BPJS yang diberikan oleh Dinkes Simalungun, dana sebesar 5 juta juga diberikan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Simalungun sebagai sumbangan untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid di desa itu.

Senada dengan Aminah, lelaki berusia 60 tahun bernama Mesran menceritakan perasaan bahagianya kepada tim hetanews setelah mendapatkan kartu BPJS.

Kini, lelaki yang berprofesi sebagai buruh di perusahaan penghasil batang ekaliptus itu tidak lagi merasa takut berobat ke RS.

Mesran juga menilai bahwa perhatian yang diberikan Pemkab Simalungun kepada warga Manik Uluan sangat baik. Mulai dari musibah tanah longsor hingga keracunan massal, Pemkab Simalungun yang saat ini di pimpin oleh JR Saragih terus memberikan dukungan baik materi maupun non materi.

“Saya bangga punya Bupati seperti JR Saragih. Lihatlah contohnya mulai dari kampung kami ini tertimpa musibah longsor dan keracunan masal sampai sekarang kami di berikan sumbangan uang untuk mesjid dan kartu BPJS,” kata Mesran.

Ia menambahkan, sebagai masyarakat Simalungun Mesran akan selalu mendukung program JR Saragih. Bahkan dirinya sangat mendukung orang nomor satu di Simalungun tersebut untuk maju di Pilkada Sumut tahun 2018 mendatang.

“Saya mendukung JR Saragih maju di pilkada Sumut, mudah-mudahan provinsi kita ini menjadi lebih baik lagi ketika di pimpin oleh beliau,” tandasnya.

Penulis: tim. Editor: aan.