HETANEWS.COM

Puluhan Anak Yatim Piatu Terima Santunan dari DAG

Ketua Umum DAG Educardo Panjaitan didampingi para pengurus bersama anak yatim piatu penerima santunan.

Jakarta, hetanews.com - Demi Anak Generasi (DAG) mengundang puluhan anak yatim piatu dari warga DKI Jakarta untuk berbuka puasa bersama di Food Garden Seasons City, Jakarta Barat. Pengurus baru DAG periode 2017-2019 dan kader-kader militan DAG ingin berbagi kasih dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu pada bulan puasa Ramadhan 1438 Hijriah.

Ketua Umum DAG Educardo Panjaitan mengaku sangat bersyukur, karena dapat berkumpul bersama puluhan anak yatim piatu.

Edo sapaan akrab Educardo mengatakan, bulan Ramadhan telah mengajarkan untuk bisa tetap bersyukur. Ia menambahkan, berbuka puasa bersama anak yatim piatu ibaratkan seperti memeluk anak sendiri. 

Para pengurus Demi Anak Generasi.

"Tuhan masih memberi waktu dan kesempatan untuk DAG bisa berbagi kasih bersama anak yatim piatu itu sesungguhnya yang patut disyukuri. Bersyukur selalu membuat hati kita selalu peka akan nikmat dan karuniaNya," kata Edo Panjaitan dalam sambutannya di Mall Seasons City, Jakarta, Jumat malam (9/6/2017).

Untuk itu, Edo menekankan agar seluruh kader DAG menjadi pribadi yang tidak lupa bersyukur, yang harus selalu bersikap positif dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat luas. Termasuk dalam menjalankan tugas dan kewajiban seluruh kader DAG untuk peduli anak generasi bangsa dan negara.

"Mengerjakan amalan ini harus dengan penuh kejujuran dan ketulusan hati. Oleh karena itu, marilah semua kader DAG untuk tetap bersyukur bahwa pada saat ini masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi kasih dengan anak-anak kita, yaitu anak-anak yatim piatu," tuturnya.

Para anak yatim piatu penerima bantuan.

Melalui acara berbuka puasa yang sederhana itu, Edo juga mengajak seluruh kader DAG untuk tetap bersatu, berdiri tegak bergerak serentak di garda terdepan dengan penuh semangat perjuangan yang siap berbhakti untuk negeri, berkontribusi membangun bangsa dan negara, tanpa letih. 

"Semoga niat baik kita ini diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, agar rahmatNya selalu tercurah bagi perjuangan DAG ke depan. Kita harus selalu dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Merdekaa... Merdekaa...," seru Edo bersemangat yang disambut riuh teriakan merdeka oleh seluruh kader DAG dan hadirin yang memenuhi areal Food Garden itu.

Hadir pada acara tersebut, Panglima Kumbang Dayak Kalimantan Udin Balok, Panglima Laskar Adat Manguni Indonesia Andy Rompas, Ketua Team Manguni 86 Jody Cross Ante, dan para pengurus pusat DAG serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Adapun susunan pengurus pusat DAG periode 2017-2019 yaitu, Brigjen TNI (Purn) Anthon Simbolon, Brigjen TNI (Purn) Junias ML Tobing, Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit dan Renhard Simangunsong (Pembina), Bambang Sumarsono, Citra Wijaya, Sri Gunting (Penasihat), Educardo Panjaitan (Ketua Umum), Bule dan Dandy (Wakil Ketua Umum), Frans Winata (Sekretaris Jenderal), Lyana Lukito (Bendahara Umum), Yulie Rivani dan Zeny Liu (Wakil Bendahara Umum), Tiyo dan Shu Fung (Humas), David (Ketua Satgas) dan pengurus lainnya. 

Penulis: tim. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!