HETANEWS.COM

2018, Pembangunan Masjid di Sei Rakyat Dibantu Dana Hibah

Sekdakab Labuhanbatu Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA saat menyerahkan bantuan kepada BKM As Sajadah. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Pembangunan Masjid As Sajadah di Dusun III Desa Sei Rakyat ini masih dalam kondisi 65 persen.

Mudah-mudahan kedepan akan dapat menjadi 100 persen dan selanjutnya Pemkan Labuhanbatu akan membantu pembangunannya melalui dana hibah tahun 2018.          

Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Yusuf Siagian, Jumat (9/6/2017) saat melaksanakan Safarai Ramadhan 1438 H di Masjid As Sajadah Dusun III Desa SSeiRakyat, Kecamatan Panai Tengah.       

"Kami berharap melalui dana hibah tahun anggaran 2018 Masjid As Sajadah ini pembangunannya dapat selesai hingga 100 persen. Naun perlu saya ingatkan kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Dusun III Sei Rakyat, jangan kita hanya memakmurkan masjid, tetapi makmurkanlah jamaahnya untuk mengisi masjid ini," kata Yusuf mengingatkan.        

Yusuf juga menyampaikan berbagai program Pemkab Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati Pangonal Harahap. Program itu antara lain pada bulan suci Ramadhan 1438 H adalah memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak  925 orang di 5 wilayah Kecamatan yaitu, Kecamatan Panai Hulu, Pangkatan, Bilah Hilir, Panai Tengah dan Panai Hilir. Kepada masing-masing anak yatim usia dibawah 12 tahun diberikan santunan sebesar Rp 300 ribu per orang.

“Setelah melaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim ini, bisa saja atau ada kemungkinan tahun depan Bupati Labuhanbatu punya program untuk memberikan santunan kepada kaum dhuafa," kata Yusuf.

Menurutnya, Pemkab Labuhanbatu juga punya program yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 ini, di antaranya pemberian pakaian sekolah kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara gratis.

Tahun ini juga Pemkab Labuhanbatu akan melounching dibukanya Kantor Imigrasi Labuhanbatu untuk pengurusan pasport yang menurut rencana kantornya berlokasi di wilayah Kota Rantauprapat.

Selain itu, kata Yusuf, Bupati Labuhanbatu juga akan memberikan bonus atau hadiah kepada siapa saja khususnya ummat islam yang memiliki prestasi untuk melaksanakan umroh ke tanah suci Makkah.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Sekdakab memberikan bantuan kepada BKM As Sajadah Dusun III Desa Sei Rakyat berupa uang kontan sebesar Rp 7 juta, ditambah dengan jam dinding digital waktu sholat, vacum cleaner, Al Qur’an, surat yasin dan lain-lain.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten LLabuhanbat, Siti Awal Pangonal Harahap dalam kesempatan itu dipercayakan untuk menyampaikan uang santunan kepada 10 orang perwakilan anak yatim di Kecamatan Panai Tengah.

Acara Safari Ramadhan tersebut ditutup dengan mendengarkan tausyiah yang disampaikan Al Ustadz Hidir Harahap dari Rantauprapat.

Penulis: fendi. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!