HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Banmus DPRD Gelar Rapat Terkait Jadwal Pembahasan LKPj dan AKD

Suasana rapat di ruang Bamus DPRD Simalungun di Jalan Jan Horailam Saragih. (foto : Zai)

Simalungun, hetanews.com - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Simalungun, Jumat (9/6/2017) menggelar rapat mengagendakan jadwal pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati tahun 2016 dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Hadir pada rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Johalim Purba, didampingi Timbul J Sibarani, Fao Saut P Sinaga dan 13 anggota dewan lainnya, Asisten III Pemkab Simalungun, Sudiahman Sumbayak didampingi Jon Suka Jaya Purba dan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba menegaskan, agenda rapat guna mengagendakan pembahasan LKPj dan AKD.

"Agenda rapat mengagendakan pembahasan LKPJ dan AKD. Juga terkait Laporan Pertanggung Jawaban (LPj) reses dan beberapa usulan lainnya," terang Johalim.

Selanjutnya Johalim meminta penjelasan pihak eksekutif terkait materi-materi yang sudah disiapkan. Asisten III menerangkan, bahwa bahan yang sudah disiapkan sudah disampaikan ke Sekretaris Dewan (Sekwan). Antara lain, LKPj dan beberapa usulan lainnya.

Sudiahman Sumbayak juga menerangkan, bahwa sesuai koordinasi Pemkab Simalungun, pihak Badan Pemeriksa Keungan (BPK) berjanji akan menurunkan salinan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) pada tanggal 19 dan maksimal tanggal 20 Juni 2017.

Penulis: zai. Editor: aan.