HETANEWS

Wakil Wali Kota Tebingtinggi Gelar acara Buka Puasa Bersama di Masjid Al-Hasanah

Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar saat memberikan santunan. (foto : Ver)

Tebingtinggi,hetanews.com - Bertempat di Masjid Al-Hasanah, Jalan Letda Sujono, Kelurahan Teluk Karang, Kecamatan Bajenis, Tim II dan Tim III Safari Ramadhan Pemko Tebingtinggi menggelar buka puasa bersama di dua masjid yang berbeda, Kamis (8/6/2017).

Dimana, Tim II yang dipimpin Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar bersama Kapolres, Kepala BNNK, Direktur RSUD Kumpulan Pane, serta dihadiri ratusan jemaah.

Di Masjid itu, Tim II, selain buka puasa bersama, juga dilakukan penyerahan bantuan senilai Rp.3 juta kepada  Badan Kenaziran Masjid (BKM) dan pemberian bingkisan sebanyak 10 buah berupa kain sarung serta santunan bagi 60 orang anak yatim piatu.

Wakil Wali Kota, mengharapkan kepada masyarakat agar mengubah mindset selama ini yang sudah salah dalam mengartikan bulan suci Ramadhan.

"Karena di bulan suci ramadhan ini kita disuruh untuk melawan hawa nafsu, namun kebanyakan dari masyarakat tidak bisa menahan hawa nafsunya saat membeli makanan untuk dimakan saat berbuka, yang terlalu berlebihan, karena berlebihan itu tidak baik. Seharusnya di bulan suci Ramadhan ini kita bisa lebih berhemat dari pada hari-hari biasanya,” ujar Oki.

Kepada BKM Al-Hasanah, Oki Doni juga berharap agar manajemen atau keuangan bisa dikelola dengan baik dan professional. Karena bila manajemen ini bisa dikelola dengan baik, pasti anak-anak yatim yang ada di sekitar lingkungan Masjid Al-Hasanah bisa selalu mendapat bantuan dan bisa dibiayai untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Sementara itu, Tim III Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Fajar Rudi Manurung bersama Ketua Pengadilan Agama dan Sekdako berbuka puasa bersama di Masjid Al-Falaq, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan. Di sana, yim menyerahkan bantuan senilai Rp 3 juta kepada BKM dan bingkisan sebanyak 10 buah berupa kain sarung serta santunan untuk 40 orang anak yatim piatu.

Penulis: ver. Editor: abn.