HETANEWS

Kapolres Asahan dan Kojab Bagikan Paket Sembako 

Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga bersama Komunitas Kojab Asahan saat membagikan paket sembako. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Komunitas Jumat Berbagi (Kojab) Asahan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) pada warga kurang mampu di Jalan Marah Rusli Gang Dam Lingkungan V, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Jumat (9/6/2017).

Kegiatan berbagi itu mendapat sambutan positif dari Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga. Kapolres bersama Kojab menyerahkan paket sembako kepada keluarga kurang mampu.  

"Kegiatan ini membuat saya tersentuh juga bangga sama Kojab. Di tengah ekonomi serba sulit seperti ini masih ada anak muda mau memperhatikan masyarakat kurang mampu, yang secara ekonomi memang membutuhkan bantuan dan semangat di bulan Ramadhan,” kata Kobul di sela-sela membagikan paket sembako. 

Kobul bahkan menyarankan kepada Ketua Kojab, Dedek Wahyudi supaya melebarkan komunitas di seluruh kabupaten/kota se Sumatera Utara. "Saya menilai kegiatan Kojab positif dan tulus. Kalau bisa, Kojab tidak hanya ada di Asahan saja," kata Kobul. 

Sementara itu, Ketua Kojab Asahan Dedek Eahyudi menyebutkan, tujuan aksi berbagi itu merupakan wujud dari kepedulian mereka terhadap keluarga kurang mampu.  

“Jumat ini ada 15 paket sembako yang kita bagikan kepada keluarga kurang mampu,” kata Dedek. 

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari 1 karung beras, gula, minyak goreng dan telur. Ini merupakan hasil dari donasi yang dihimpun Kojab dari para donatur. 

Pantauan di lapangan, aksi berbagi itu dilakukan para pengurus Kojab bersama dengan  Kapolres Asahan, Kabag Ops Kompol Marluddin dan Kapolsek Kota Iptu Tombak Samosir. 

Penulis: heru. Editor: aan.