Siantar, hetanews.com - Para anggota DPRD Kota Siantar terutama dari Komisi III gembar-gembor mengeluarkan pendapat agar pabrik rokok besar PT STTC di Jalan Pdt Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur agar dipindahkan.

Namun, hal yang berbeda ditunjukkan oleh Ketua Komisi III DPRD Siantar, Hendra Pardede yang meminta agar isu yang berkembang tersebut tidak membuat warga Siantar terprovokasi. Wacana perpindahan pabrik rokok STTC tersebut tiba-tiba saja muncul.

“Kita sudah dengar mengenai STTC, dan akhirnya terjadi pro kontra di tengah masyarakat. Pertama saya sampaikan, pastinya warga Kota Siantar jangan terprovokasi dengan adanya pro kontra ini,” ujarnya, Jumat (9/6/2017).

“Jangan dulu kita terlalu jauh, karena ini hanya wacana yang tiba-tiba muncul dan akhirnya disambut oleh berbagai kalangan masyarakat seperti itu. Nanti kita dari Komisi III pasti akan memanggil  instansi terkait untuk kita rapatkan dalam rapat dengar (RDP),” sambung Hendra lagi.

RDP tersebut akan dilaksanakan Komisi III untuk menyikapi surat dari masyarakat sekitar mengenai asap dan bau tembakau yang mereka keluhkan. Selain dengan masyarakat, RDP tersebut juga akan dilakukan bersama SKPD terkait di lingkungan Pemko Siantar.

"Di sanalah nanti kita bedah, semua persoalan yang muncul sekarang ini di tengah masyarakat, akan kita bahas di sana. Kita akan mengundang instansi terkait, biar mereka yang mengundang STTC," ujarnya.