HETANEWS

Kelas Dunia, Bandara Changi Dilengkapi Air Terjun hingga Sky Netz

Jewel Changi Airport(Tripzilla)

SINGAPURA, hetanews.com- Pengelola bandara Changi nampaknya akan sepenuh hati memastikan bahwa gelar 'World Best Airport' tetap tersemat pada tahun-tahun mendatang.

Dijadwalkan beroperasi pada awal 2019, Jewel Changi Airport akan menjadi megaproyek yag mengagumkan yang dirancang untuk memecahkan rekor baru.

Desain yang nyaman antara Terminal 1, 2, dan 3, Jewel akan menjadi destinasi gaya hidup kelas dunia yang menawarkan beragam fasilitas, termasuk taman dan atraksi rekreasi, pusat perbelanjaan dan tempat makan, hingga hotel.

Mengutip Tripzilla, gambar-gambar yang menunjukkan desain bandara tersebut sengaja disebar agar menjadi pembicaraan masyarakat.

Berikut berbagai macam fasilitas yang akan memikat Anda di dalam kompleks bandara berbentuk kubah seluas 134.000 meter persegi itu:

1. Air terjun indoor tertinggi di dunia

Di pusat Jewel Changi Airport akan terdapat Rain Vortex setinggi 40 meter, di mana akan semakin hidup karena dilengkapi dengan pencahayaan dan suara yang dramatis pada malam hari.

2. Jembatan di atas pohon sepanjang 50 meter

Air terjun indoor yang direncanakan akan dibangun di Jewel Changi Airport.(Tripzilla)

Dibangun di ketinggian 23 meter di atas permukaan tanah, Canopy Bridge yang dilengkapi lantai panel kaca dan efek kabut akan memberikan pengunjung sensasi berjalan di antara awan dan hutan lembah.

3. Canopy Maze

Akan terdapat dua labirin di dalam kompleks Jewel, yaitu labirin pagar, yang juga akan menjadi labirin lindung terbesar di Singapura, serta labirin cermin yang menjanjikan tantangan menarik dan membingungkan bagi pengunjung.

4. Sky Netz

Dipasang setinggi 25 meter memungkinkan pengunjung untuk melompat atau berjalan di atas Jewel. Pada titik tertingginya, pengunjung akan merasa tergantung tiga lantai di atas permukaan tanah.

5. Taman indoor terbesar di Singapura

Menambah koleksi taman yang sudah ada di bandara Changi, keberadaan Canopy Park tingkat lima ini akan menjadi rumah bagi sekitar 1.400 pohon.

6. Discovery Slides

Canopy Maze(Tripzilla)

Selain sebagai area bermain, Discovery Slides juga akan berfungsi sebagai patung kesenian berskala besar dan galeri observasi setinggi 6,5 meter.

7. 130 kamar hotel

Kompleks Jewel juga akan menjadi lokasi YOTEL, yang memiliki 130 kabin premium dan shower.

Para pengunjung dapat menikmati kamar tidur konversi yang dapat diakses dari YOTEL, shower hujan muson, dan dinding berteknologi tinggi dengan televisi layar datar.

Kehadiran berbagai fasilitas yang diperkirakan akan memakan biaya 1,7 miliar dollar AS itu, tentu akan menjadikan Jewel Changi Airport sebagai salah satu bandara tujuan kelas dunia jika benar-benar diwujudkan.

Dan tentunya, Anda tidak sabar untuk menunggu kehadirannya, kan?

sumber: kompas.com

Editor: edo.