HETANEWS.COM

Yuk Simak! Atasi Kanker dengan Daun Sirsak

Kanker adalah istilah umum untuk pertumbuhan sel tidak normal, yaitu tumbuh sangat cepat, tidak terkontrol, dan tidak berirama, yang dapat menyusup ke jaringan tubuh normal dan menekan jaringan tubuh normal sehingga mempengaruhi fungsi tubuh.

Kanker bisa terjadi dari berbagai jaringan dalam berbagai organ, seperti sel kulit, sel hati, sel darah, sel otak, sel lambung, sel usus, sel paru-paru, sel saluran kencing, dan berbagai macam sel tubuh lainnya. Sel-sel kanker dibentuk dari sel-sel normal dalam suatu proses rumit yang disebut transformasi, yang terdiri dari tahap inisiasi dan promosi. Kanker terjadi karena kerusakan struktur genetik yang menyebabkan pertumbuhan sel menjadi tidak terkontrol.

Penulis

Maka dari itu para ilmuan meneliti tentang bagaimana cara mengatasi kanker tersebut, salah satunya dengan menggunakan daun sirsak. Adapun para ilmuan yang meneliti kandungan daun sirsak ini sehingga dapat mengatasi atau mengobati penyakit kanker. Adapun para ahli pengatakan sebagai berikut ;

  • Khasiat dari daun sirsak telah di teliti pada tahun 1951 oleh seorang peneliti yaqng berasal Puerto Rico yang bernama Clery Salazar, lalu penelitian di lanjutkan pada tahun 1976 di negara Amerika oleh National Cancer Institute. Hasil dari penelitian telah terungkap bahwa daun sirsak itu mampu mengatasai penyakit kanker dan menghancurkan sel-sel kanker.
  •  
  • Pada tahun 1995 juga telah diadakan penelitian tentang manfaat daun sirsak oleh professor di bidang entomology yang berasal dari indonesia yang bernama, Prof. Solaksono Sastrodihardjo dari fakultas Biologi ITB, penelitian dilakukan bersama dengan Dr. Jerry Mc Laughlin. Untuk bahan penelitian daun sirsak pun dikumpulkan lalu kemudian dikeringkan untuk di bawa ke amerika serikat untuk di teliti lebih lanjut. Setelah diteliti lebih lanjut dalam kurun waktu 1996-1998, Dr. Jerry Mc Laughlin telah mengungkapkan bahwa senyawa-senyawa yang terkandung dalam daun sirsak diantaranya yaitu, Anopentosin A, Anopentosin B,  Anopentosin C, Murikatosin Acetoginin A, Murikatosin B, Murikapentosin, Anomurisin E, Acetogin inilah yang terkandung dalam daun sirsak yang dapat melawan lebih dari 12 macam kanker.
  •  
  • Journal Of Natural Products telah memberikan kesimpulan dalam penelitiannya pada tahun 1999 dan memberikan laporan bahwa studi yang dilakukan oleh Chatolic Universiity di korea selatan, menyatakan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam daun sirsak terdapat Graviola yang mampu membedakan dan menghancurkan sel kanker usus besar yang 10,000 lebih kuat dari Adriamycin dan Kemoterapi.
  •  
  • Penemuan yang paling mencengangkan dari study Catholic University yaitu bahwa Graviola dapat menyeleksi dan membunuh sel-sel jahat pada kanker saja sedangkan sel-sel sehat tidak terganggu.

Terbukti bahwa daun sirsak bisa mengatasi atau mengobati penyakit kanker. Khasiat dari daun sirsak ini sudak banyak dirasakan oleh orang banyak dan terbukti ampuh. Ada salah satu laporan bahwa ada salah seorang wanita yang bertempat tinggal di jakarta, beliau di vonis dokter mengidap kanker payudara stadium ll, dokter menyarankan agar segera dilakukan operasi. Spontan wanita tersebut kaget mendengarkeputusan dari dokter dan wanita tersebut menolak dikarenakan tidak sanggup dengan biayanya.

Akhirnya wanita tersebut memutuskan pulang kampung ke jawa tengah untuk menemui keluarganya dan wanita itu menceritakan semuanya tentang penyakitnya kepada semua keluarganya, akhirnya ada salah seorang keluarganya yang mengerti tentang ramuan-ramuan tradisiona dan ia pun menyaran untuk mencoba dulu pengobatan alternatif dengan meminum godokan daun sirsak secara rutin.

Setelah selama 2 bulan usahanya pun membuahkan hasil, rasa sakit dan benjolannya pun berangsur-angsur menghilang, menginjak bulan ketiga kanker payudaranya pun sembuh sekitar 70% dan tinggal memasuki masa pemulihan kulit payudaranya yang mengkerut. Setelah wanita tersebut merasa telah sembuh lalu ia cek kembali ke dokter untuk memastikan penyakitnya itu dan hasilnya pun negatif ( sembuh 100% ). Pada waktu masa terapi tetap dengan konsultasi dokter agar proses penyembuhan berlangsung dengan cepat atau efektif.

Adapun cara mengelolah daun sirsak sebagai obat kanker sebagai berikut ;

  1. Sediakan 10 helai daun sirsak yang hijau berwarna tua.
  2. Kemudian rebus daun sirsak dengan 3 air gelas dan biarkan sampai air menjadi 2 gelas.
  3. Jika sudah biarkan dingin terlebih dahulu dan minum air dari rebusan daun sirsak pagi dan sore.
  4. Lakukan terapi tersebut 4-5 minggu dan setelah setiap minggu konsultasikan ke dokter agar hasil dari terapi bisa lebih baik dan efektif.

Begitulah pemaparan bagaimana cara mengatasi atau mengobati kanker dengan menggunakan daun sirsak. Terimakasih .

Penulis: tim. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan