HETANEWS

Safari Ramadhan, JR Saragih Tunjukkan Kedekatan dengan Anak Yatim Piatu

Bupati JR Saragih duduk bersama anak yatim piatu dalam kegiatan buka puasa bersama.

Simalungun, hetanews.com - Selama sepekan sudah ibadah puasa berlangsung dan Bupati Simalungun JR Saragih terus mengisinya bersama masyarakat.

Kali ini, Masjid Raya Al-Muhklisin di Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun menjadi tujuannya untuk berbuka bersama, Jumat (2/6/2017). Ini merupakan rangkaian kegiatan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun Tahun 2017.

Turut hadir dalam buka puasa itu, Wakil Bupati Amran Sinaga, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristiono Goendong, Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Anggota DPRD Simalungun Umaryani, tokoh masyarakat Islam, Syekh Muda Ahmad Syakban Arrahmani Rajaguguk serta jajaran Pemkab Simalungun.

Dalam buka puasa tersebut, Amran Sinaga menuturkan banyak perubahan yang dilakukan Bupati JR Saragih dalam membangun Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik khususnya pada umat Muslim.

"Kami bangga kepada Bupati JR Saragih yang terus memperhatikan umat muslim di Simalungun. Terlebih kegiatan muslim di Simalungun semakin besar," ucap Amran.

Dia menambahkan, di kepemimpinan JR Saragih pelaksanaan buka puasa bukan dilakukan 1 kali untuk tahun 2017 melainkan ada 7 kali kegiatan.

"Pemkab Simalungun bisa menjalankan bersama kegiatan Islami bersama masyarakat termasuk MTQ, sehingga ini merupakan bentuk keperdulian Bupati JR Saragih terhadap agama Islam di Simalungun," bebernya.

Bupati JR Saragih saat bercengkrama dengan salah satu anak yatim piatu.

Pada buka puasa di Pematang Bandar ini terlihat ada yang berbeda disbanding kegiatan sebelumnya. Pasalnya, JR Saragih memilih untuk duduk bersama dengan anak yatim piatu.

Dengan rasa rendah hati yang dimiliki JR Saragih terlihat keakraban untuk sekedar bercengkrama, bercanda hingga melakukan makan bersama. Baginya, anak yatim merupakan keberkahan tinggi yang bisa dirasakan olehnya.

"Berbagi kasih itu bisa dengan siapa saja, termasuk dengan anak yatim piatu. Bagi saya, sama dengan semua elemen masyarakat. Karena saya bagian dari mereka (masyarakat)," tegasnya.

Menurut JR Saragih, kehadiran tali kasih dan cinta antara Bupati dengan anak yatim memiliki hak yang sama. Melalui, duduk hingga makan bersama anak yatim piatu menjadi bagian kasih sebagai garam dan terang.

"Siapa pun bisa datang dan bertemu, karena tugas saya adalah melayani. Saya juga cinta anak-anak karena mereka generasi penerus Indonesia termasuk Simalungun. Kebersamaan saya dengan anak yatim merupakan bagian dari kasih sebagai garam dan terang untuk kehidupan masyarakat," urainya.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar bersama-sama membangun dan memberi perhatian kepada kegiatan agama baik Islam maupun non muslim.

JR Saragih juga meminta kepada siapa pun yang sedang tak menjalankan ibadah puasa untuk saling menghormati dan menjaga serta mengawal umat muslim untuk menjalankan ibadahnya dengan baik. "Pemerintah dan masyarakat harus selalu bersatu, hal ini bisa membuat Simalungun terus kondusif," paparnya.

Seperti buka puasa sebelumnya, JR Saragih juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan penyerahan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bagi keluarga tak mampu.

Penulis: jer. Editor: aan.