Nias Utara, hetanews.com - Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu membuka secara resmi sosialisasi Pencegahan Pemberatasan Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2017 melalui Kesbangpol Kabupaten Nias Utara, Selasa (30/5/2017(.

Pelaksanaan sosialisasi P4GN di Kabupaten Nias Utara tahun 2017 itu dengan narasumber Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli AKBP Faduhusi Atonawo Zendato dan Kasat Resnarkoba Polres Nias AKP Arius Zega.

Pada pelaksanaan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Plt Sekda Jhonny Effendi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD/SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, unsur Forkopimda dan Forkopimka, Camat, Kepala UPT, dan Mahasiswa/i Akademi Komunitas Nias Utara.

Haogosochi Hulu menyampaikan, bahwa penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini mulai memprihatinkan dengan terbukti dari beberapa orang yang ditangkap oleh aparat Polres Nias.

"Untuk itu perlu kita waspadai dan antisipasi secara dini serta menangani dengan serius, karena bahaya narkoba dapat merusak generasi muda kita ke depan. Oleh sebab itu penanganan penyalahgunaan narkoba tidak cukup dengan komitmen dan kesanggupan semua pihak, akan tetapi aksi nyata dari semua jajaran pemerintah, aparat hukum, dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat," sebutnya.

Dirinya juga menghimbau peserta sosialisasi, baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, TNI, dan mahasiswa/i Akademi Komunitas Kabupaten Nias Utara menjadi perpanjangan tangan rim P4GN untuk terus mesosialisasikan bahaya-bahaya narkoba, terutama di lingkungan masing-masing. Sehingga pada akhirnya tercipta masyarakat Kabupaten Nias Utara yang bebas narkoba.