Asahan, hetanews.com - Kabupaten Asahan sebagai penyelenggara kick off nasional Liga Pelajar U-14 dan U-16, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang diwakili Asisten I Taufik Zainal Abidin mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi.

Dihadapan seluruh peserta yang disaksikan ribuan penonton, Taufik mengatakan, terima kasih di mana telah memberi kepercayan sehingga Kabupaten Asahan bisa menjadi penyelenggara yang memperebutkan Piala Menpora.

"Dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya atlit-atlit sepakbola di wilayah Sumatera Utara terutama di Kabupaten Asahan, ujarnya.

Asisten Bidang Pemerintahan Asahan ini juga meminta para atlit tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas dan fair play. Karena setiap yang namanya pertandingan ada menang dan kalah, sehingga itu hal yang biasa, namun bermanfaat bagi kemajuan juga prestasi tim 

Direktur Pembina Usia Muda PSSI Ricky Yacob saat menendang bola. (foto: Heru)  

Taufik menuturkan, dengan terselenggaranya Liga Pelajar U-14 dan U-16 ini merupakan kesempatan di masa mendatang bila hendak menjadi pemain di tingkat nasional. “Gunakan kesempatan ini bertanding dengan sungguh-sungguh,” ucap Taufik.

Direktur Pembina Usia Muda PSSI Ricky Yacob mewakili Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi berharap, agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk dapat mewujudkan cita-cita bangsa ini menjadikan Indonesia diakui di dunia dalam olahraga sepakbola. 

Mantan pemain sepakbola nasional ini menambahkan, diperlukan pembinaan sepakbola dari usia dini menuju sepakbola Indonesia hebat. Dan melalui kesempatan digelarnya Piala Menpora ini dapat bermain dengan baik.

“Bermain lah dengan lepas dan junjung sportifitas. Karena kemenangan saat ini bukan sekedar penentu tapi bermain dengan baik, mentaati aturan dan  kompak dalam tim juga itu lebih penting,” ujarnya.