Asahan, hetanews.com - Dalam pembukaan Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 yang dihadiri Deputi 3 Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan Nurkarim Nehe, Kamis (25/5/2017).

“Asahan terdiri dari 25 kecamatan banyak memiliki bibit bibit muda dalam olahraga sepak bola. Namun tidak dapat menampilkan juga mengasah kemampuan dalam bermain bola,” ujar Karim. 

Menurutnya, dengan pembukaan Liga Piala Menpora salah satunya U-14 ini  dapat memunculkan bibit-bibit muda di bidang sepakbola. “Kita mengapresiasi perhatian pemerintah pusat dengan mengelar pertandingan U-14  di Asahan ini,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pemain Tim Naga Bekisar, Randi (14) begitu semangat mengikuti pertandingan sepakbola memperebutkan Piala Menpora.

“Saya senang om bisa tampil bertanding di tim saat ini, apalagi memperebutkan Piala Menpora, mana tau bisa jadi pemain bola tingkat nasional seperti Bambang Pamungkas,” sebutnya.

Kegiatan Piala Menpora di tingkat U-14 diikuti sebanyak 35 tim yang berasal dari Kabupaten Asahan, Tanjungbalai, Batubara, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Labuhan Batu.