Labuhanbatu, hetanews.com - Menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada hari Sabtu 27 Mei 2017, Bupati Pangonal Harahap didampingi Kadis Informasi dan Komunikasi (Infokom) M Ihsan Harahap melakukan himbauan melalui radio milik pemerintah daerah kepada masyarakat Labuhanbatu agar menghormati umat muslim yang akan menjalankan ibadah selama bulan puasa.

"Saya Bupati Pangonal Harahap menghimbau dan mengajak umat islam agar melaksanakan ibadah puasa selama bulan puasa. Saya juga menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu agar menghormati orang yang melaksanakan ibadah puasa selama bulan puasa," himbau Pangonal.

Selain itu, Pangonal juga menghimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Labuhanbatu agar meningkatkan disiplin kerja selama bulan Ramadhan.

"Walaupun puasa, saya himbau seluruh ASN agar meninggkatkan kedisiplinan kerja. Sebab, melayani masyarakat juga merupakan bagian dari ibadah," tutupnya.

Sementara itu, Kadis Infokom, M Ihsan Harahap menambahkan, selain melakukan himbauan tersebut, Pemkab Labuhanbatu juga akan melakukan himbauan ke seluruh rumah makan agar ditutup pada pagi hingga sore hari.

"Seluruh rumah makan nanti juga akan kita himbau agar ditutup mulai pagi hingga sore hari selama di bulan puasa. Itu kita lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada umat islam yang melaksanakan ibadah puasa," tambahnya.