HETANEWS

Kedatangan Kasad Jadi Perhatian Pembangunan untuk Simalungun

Bupati Simalungun, JR Saragih bersama Kasad Jenderal Mulyono serta Pangdam I/BB Mayjen TNI C Sumatri saat berada di Rindam I/BB.

Simalungun, hetanews.com - Selasa (23/5/2017) sekira pukul 16.00 WIB, dengan menaiki helikopter milik TNI AU, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono tiba di Rindam I/Bukit Barisan, Kota Siantar. 

Kehadiran Kasad bersama didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI C Sumatri bersama sejumlah petinggi TNI langsung disambut Bupati Simalungun, JR Saragih bersama Wakil Bupati, Amran Sinaga.

Turut serta Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristiono Goendong, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Dandenpom I/1 Pematangsiantar dan sejumlah pejabat TNI ikut menyambut kedatangan Kasad beserta jajarannya. Di Rindam I/BB, Kasad bertemu dengan prajurit TNI AD dan memberikan pengarahan. 

Selanjutnya, Kasad bertolak Ke Kabupaten Simalungun. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Simalungun, dijadwalkan selama2  hari yakni tanggal 23 dan 24 Mei 2017, dengan agenda antara lain melakukan peresmian Meskorem di Parapat, lalu memberikan bimbingan kepada siswa SMA dan SMK Plus Efarina di Saribu Dolok.

Kemudian melakukan kunjungan ke RSUD Tuan Rondahaim dan terakhir melakukan karya bakti di Batu Dua Puluh, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Bupati JR Saragih dan Wakil Bupati Amran Sinaga menerima Kasad Jenderal TNI Mulyono saat baru tiba di Rindam I/BB

Mulyono mengatakan, TNI telah mendapat simpatik tinggi dari rakyat, oleh karenanya harus selalu menjaga nama baik dan kepercayaan rakyat. 

"Marilah kita jaga kepercayaan rakyat dan tunjukkan melalui sikap kita dalam menjaga tugas kita sebagai penjaga negara, jangan mencederai nama baik kita sebagai TNI. Saya tidak bisa berdiri sendiri, angkatan darat adalah sistem, saya bagian dari sistem angkatan darat," ucapnya.

Sementara itu, Bupati JR Saragih  menyampaikan, sangat senang dengan kehadiran Kasad yang datang ke Kabupaten Simalungun. 

"Kedatangan beliau (Jenderal Mulyono) menjadi perhatian untuk pembangunan di Simalungun. Apalagi beliau akan melakukan penanaman jagung di Batu Dua Puluh, Kecamatan Siantar,” ujarnya.

Penulis: jer. Editor: aan.