HETANEWS.COM

Gandeng Polri dan TNI, Reklame Smartfren Tak Miliki Izin

Iklan (reklame) provider Smartfren yang berada di dekat rumah dinas Wali Kota Siantar, Selasa (23/5/2017).(foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Promosi model baru dengan menggandeng institusi pemerintahan, belakangan ini sering disalahgunakan oleh pihak-pihak produsen. Promosi model ini sudah sampai di Kota Siantar.

Seperti operator seluler Smartfren yang dalam melakukan promosi dengan menggandeng Pemko Siantar, Polda Sumut dan Kodam I/Bukit Barisan. Namun, menggandeng institusi, tapi tidak memiliki izin.

Hal ini diketahui saat beberapa wartawan menanyakan langsung kepada Agus Salam, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM PTSP) Kota Siantar, Selasa (23/5/2017).

Dikatakan Agus, bahwa promosi Smartfren dalam bentuk reklame neon box yang sudah berdiri di beberapa lokasi seperti di depan rumah dinas Wali Kota Siantar, Jalan MH Sitorus, di Jalan Kartini, di Simpang Jalan Tarutung - Jalan Sudirman tersebut tidak memiliki izin.

Iklan (reklame) milik provider Smartfren yang berada di Simpang Toga Jalan Kartini Kota Siantar, Selasa (23/5/2017). (foto: Lazuardy Fahmi)
"Gak ada itu (izin reklame Smartfren)," kata Agus di pelataran Balai Kota Siantar, ketika awak media ini menunjukkan foto reklame yang telah berdiri tersebut.

"Saya akan cek lagi nanti ya. Tapi setahu saya tu memang gak ada (izin)," singkatnya lagi.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Siantar, Robert Samosir, sudah memerintahkan anggotanya untuk menanyakan itu ke Smartfren dan sekaligus agar pihak operator seluler itu membongkar reklame yang di depan rumah dinas Wali Kota Siantar karena menghambat jalan masuk.

"Sudah saya perintah anggota untuk mempertanyakan itu ke Smartfren supaya dibongkar. Kalau tak dibongkar (depan rumah dinas Wali Kota), kita yang bongkar. Juga akan menanyakan ke Dinas Pendapatan (perihal pendapatan dari reklame)," kata Robert.

Penulis: ndo. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!