HETANEWS

@Army_Anons Klaim Hack Situs Humas, Polri: Itu Hoax

Kombes Martinus Sitompul (Grandyos Zafna/detikcom)

Jakarta, hetanews.com - Akun Instagram @Army_Anons mengklaim telah meretas situs Humas Polri yang memang belum bisa dibuka. Polri memastikan klaim itu hoax semata.

"Itu hoax, Mas. Situs Humas Polri bukan diretas, hanya sedang dilakukan perbaikan dan maintenance rutin. Database overloads (overloads database)," kata Kabag Penum Kombes Martinus Sitompul kepada wartawan, Selasa (23/5/2017).

Saat dicoba diakses pada Selasa (22/5) sekitar pukul 14.30 WIB siang ini, situs humas.polri.go.id memang tak bisa dibuka sepenuhnya. Lamannya hanya menampilkan logo Humas Polri disertai tulisan:

Mohon maaf Website https://humas.polri.go.id sedang dalam perbaikan rutin database

mohon bersabar....

Di media sosial, ramai dikabarkan website itu diretas oleh Anonymous, kelompok hacker internasional yang cukup kondang. Adalah akun Instagram @army_anons yang mengklaim telah meretas website Humas Polri. Akun tersebut disebut-sebut sebagai akun Instagram Anonymous.

@Army_Anons memang mem-posting ancaman akan meretas website Humas Polri. Dalam ancamannya, akun itu menegaskan Anonymous tak terkait dengan kasus baladacintarizieq.
 

@Army_Anons Klaim Nge-hack Situs Humas, Polri: Itu HoaxFoto: Instagram @army_anons

sumber: Detik.com

Editor: edo.