Pangkalan Berandan, hetanews.com - Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir, Letnan Kolonel Marinir Sudrajat Suhana Putra diwakili oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Mayor Marinir Sonny Mahendra resmi menutup Latihan LSD Da/La TW-II Batalyon Infanteri-8 Marinir tahun 2017 di Lapangan Apel Kompleks Kesatrian Yonif-8 Marinir, Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Senin (22/5/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit petarung Harimau Putih dari tanggal 13-22 Mei 2017 diakhiri oleh Lintas Medan Etape II yang berjarak + 30 km dan finish di Kompleks Kesatrian Bhumi Marinir Tangkahan Lagan yang kemudian dilanjutkan dengan upacara penutupan.

Wadanyonif-8 Marinir mewakili Danyonif-8 Marinir mengatakan, latihan LSD Da/La TW-II Batalyon Infanteri-8 Marinir tahun 2017 telah dilaksanakan dengan lancar dan aman. 

Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir, Letnan Kolonel Marinir Sudrajat Suhana Putra diwakili oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Mayor Marinir Sonny Mahendra saat menutup Latihan LSD Da/La TW-II Batalyon Infanteri-8 Marinir. (foto: Ardiansyah)

Selama pelaksanaan latihan, tujuan dan sasaran latihan yang meliputi tercapainya kemampuan satuan dalam melaksanakan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) dengan baik. 

"Tercapainya kemampuan dan pemahaman teknik/taktik pengerahan satuan lapangan secara terkoordinasi dan terintegrasi serta menguasai proses koordinasi antara kesenjataan di lapangan dapat tercapai dengan baik sesuai dengan yang diharapkan," katanya.

Danyonif-8 Marinir mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya bagi pihak-pihak yang terlibat mendukung dan mensukseskan latihan tersebut, sehingga dapat berjalan sesuai yang direncanakan. 

Selain itu, ucapan selamat juga disampaikan kepada peserta latihan yang telah selesai melaksanakan latihan LSD Da/La TW-II Batalyon Infanteri-8 Marinir tahun 2017.