HETANEWS

Hefriansyah 'Bersembunyi' Dibalik Plh nya

Ilustrasi. (redesign : hetanews)

Siantar, hetanews.com - Sejak Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry melantik Walik Kota dan Wakil Wali Kota Siantar Terpilih tertanggal 22 Februari 2017 lalu dikarenakan Wali Kota Terpilih berhalangan tetap, akhirnya Hefriansyah diangkat menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kkota Siantar.

Hingga hari ini, Senin (22/05/2017) sudah terhitung 3 bulan Hefriansyah menjabat sebagai Plh Walikota, namun tak tampak sama sekali usahanya ingin mendefinitifkan dirinya menjadi Wali Kota Definitif. Padahal DPRD Kota Siantar tertanggal 1 Maret 2017 telah mengusulkan dirinya menjadi Wali Kota Siantar. 

Terkait hal itu, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Siantar l, Noel Lingga menganggap Hefriansyah sengaja mempertahankan posisinya sebagai Plh Wali Kota.

"Kalau melihat rentetan kinerja dari Hefriansyah selama ini, kayaknya dia sengaja karena Plh merupakan tempat dia bersembunyi," ucapnya.

Kata Noel, akibat dari tidak definitifnya Wali Kota, banyak hal yang akhirnya tak bisa dikerjakan secara cepat oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Akibat dari status Plh ini jadi setiap kebijakan harus bertanya ke Gubernur. Akibatnya masyarakat juga yang terkena dampaknya," sebutnya. 

Noel juga menduga Hefriansyah tidak mampu menjadi Wali Kota, sehingga sengaja "mencueki" statusnya sebagai Plh.

"Melihat dari track recordnya, saya menduga Hefriansyah sepertinya tidak mampu menjadi Wali Kota, sehingga dia mencari aman dengan statusnya menjadi Plh," terangnya. 

Sambung Noel lagi, melihat kegiatan yang selama ini dilakukan Hefriansyah, semakin jelas sengaja membiarkan status Plhnya tersebut.

"Kita lihat saja Hefriansyah paling berapa hari saja di Siantar. Dia (Hefriansyah) banyak menghabiskan waktunya di luar Siantar. Kalau untuk urusan pemerintahan sih enggak ada masalah. Namun apa itu urusannya sepertinya tidak ada, buktinya mendefinitifkan dirinya aja dia tidak bisa," tandasnya.

Penulis: tom. Editor: abn.