HETANEWS

Wisuda Daar Al Uluum, Buya Taufan: Jauhi Pergaulan Bebas dan Narkoba

Ketua Dewan Penasehat PMDU Buya Taufan Gama Simatupang saat menghadiri wisuda santriwan dan santriwati di Pesantren Modern Daar Al Uluum Kisaran. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Mewisuda santriwan dan santriwati, Ketua Dewan Penasehat PMDU Buya Taufan Gama Simatupang berpesan, agar hindari pergaulan bebas dan waspadai penyalahgunaan narkoba, Minggu (21/5/2017). 

“Ilmu pengetahuan yang semakin diasah akan semakin baik, namun juga harus dibarengi dengan penguatan nilai keimanan dan ketaqwaan. Sehingga para santri diharapkan tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi tetapi juga dibarengi dengan akhlakul karimah yang baik,” ujar Buya yang juga menjabat Bupati Asahan ini. 

Dirinya meminta agar para santri bisa menghindari pergaulan bebas dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Nmun juga bisa saja menuyuarakan dampak dan bahayanya ke tengah masyarakat dengan ilmu yang didapat selama menjadi santriwan dan santriwati di Pesantren Modern Daar Al Uluum.

Dalam pelantikan wisudawan dan wisudawati tahun pelajaran 2016/2017, terdiri dari Madrasah Aliyah & Pendidikan Kader Ulama, SMA Islam Terpadu, dan SMP Islam Terpadu. 

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Asahan, Direktur serta para pengajar dan orang tua dari para santri. 

Penulis: heru. Editor: abn.