Medan, hetanews.com - Tata Motors sebagai Agen Pemegang Merek di Indonesia menggelar lomba irit antar pemilik Tata Super Ace pada ajang Pameran otomoti Medan (POM) 2017.

Tidak kurang dari 34 pemilik mobil Tata Motor mengikuti lomba yang disponsori langsung oleh perusahaan pabrikan India ini.

"Lomba ini menjadi salah satu ajang pembuktian ketangguhan dan efisiensi bahan bakar Tata Super Ace 1400 cc Diesel," kata Wilda Bahtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI, Sabtu (20/5/2017).

Dalam lomba irit ini, para peserta mengambil rute sejauh 50 kilometer yang dimulai dari garis start di Dealer Tata Motor di Jalan Letda Sujono, Medan. 

Para juara lomba kendaraan irit BBM. (foto: Ardiansyah)

Para peserta kemudian mengambil rute melintasi tempat-tempat yang menjadi ikon Kota Medan seperti Masjid Raya, Istana Maimun serta berkeliling di Kota Medan dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

"Metode pengukuran BBM adalah ful to full.Sebelum lommba dimulai, seluruh tangki peserta diisi penuh. Selanjutnya, tutup tangki disegel. Tangki kembali dihitung konsumsinya saat mencapai garis finis di depan Grand Palladium. Jadi kita bisa mendapatkan hasil realnya," ujar Wilda.

Ia mengatakan, peserta lomba irit di Kota Medan ini menjadi yang terbanyak diantara kota-kota lainnya. Hal ini menyimpulkan bahwa antusias pemakaian kendaraan dari Tata Motor sangat tinggi di Kota Medan.

"Ini membuktikan para pemilik dan usahawan yang menggunakan Tata Super Ace sangat antusias. Kami juga bangga bisa menghadirkan kendaraan irit kepada masyarakat. Dari seluruh peserta, efisiensi bahan bakar yang tercatat paling jauh yakni mencapai 24,32 km per liter," pungkasnya.