Labuhanbatu, hetanews.com - Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Tim Monitoring Pemkab Labuhanbatu pantau harga-harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako)di sejumlah pasar di Rantauprapat.

Hasil monitoring tersebut menginfomasikan harga sembako masih dalam kondisi stabil.

Tim Monitoring Pemkab Labuhanbatu langsung memantau harga sembako di sejumlah pasar di seputaran Rantauprapat, seperti Pasar Sigambal dan Pasar Aek Nabara.

“Hasil pemantauan dilakukan Tim Monitoring, diketahui harga kebutuhan sembako di pasar masih stabil. Jika terjadi kenaikan harga hanya pada bawang dan itupun tidak terlalu tinggi, bahkan ada sebahagian harga yang turun, hanya beberapa jenis yang naik, itupun masih di kisaran angka biasa,” ungkap Ikramsyah salah satu anggota Tom Monitoring, Kamis (18/5/2017).

Tim Monitoring Pemkab Labuhanbatu saat turun ke pasar. (foto: Fendi)

Ikram menjelaskan, monitoring dan pemantauan itu akan dilakukan secara bertahap guna mengetahui perkembangan harga kebutuhan warga. 

“Monitoring itu, nanti secara berkala hingga usai lebaran,” ujarnya.

Sementara itu sejumlah pedang mengaku  jika setiap menjelang bulan Ramadhan akan terjadi kenaikan harga sembako dan hal itu sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

"Seminggu sebelum Ramadhan harga sembako akan naik. Dan akan berangsur kembali normal seminggu setelah lebaran," ungkap para pedagang.