BM3 Sergai Berikan Tali Asih, meringankan beban Musibah

Sergai, hetanews.com - Riswar (51) warga Dusun Payanibung I, Desa Sei Buluh, Kecamatan Telukmengkudu, Sergai, rumahnya ludes dilalap api yang diduga akibat korsleting listrik, Selasa malam (16/5) sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut pengakuan Riswan kepada Hetanews.com, pada saat kejadian ia tidak mengetahuinya, karena sedang berada di warung kopi yang berada sekitar 100 meter dari rumahnya.

“Tiba tiba saja api sudah menyelimuti rumahku yang berbahan kayu dan atap seng. Anakku yang paling kecil Ridho (9) nyaris terperangkap di dalam kamar karena sedang tidur di kamarnya. Untunglah ada pemuda setempat yang sedang bermain gitar tak jauh dari situ langsung mendobrak pintu rumah dan mengeluarkan Ridho dari dalam rumah meskipun api sudah berkobar,” ujarnya.

Sambungnya lagi, “hanya telinganya dan tangannya yang mengalami luka bakar, karena dia nggak tahu sedang tidur. Tapi syukurlah kami semua selamat walaupun hanya pakaian yang dipakai yang tersisa sedangkan isi dan perabotan hangus jadi arang. Selain itu, 10 ekor ayam yang kandangnya berada di bawah rumah panggung ikut musnah, sedangkan 2 ekor kambing yang kandangnya berada di belakang selamat,” ungkap Riswan.

Sono (46) yang rumahnya berada persis di sebelah rumah korban mengatakan harus berjibaku menyiram kobaran api yang menyambar dinding rumahnya.

“Posisinya hanya berjarak 3 meter, jadi api sempat menjilat dinding rumahku yang juga berbahan tepas. Terus menerus disriam air kalau nggak pasti menyambar juga,” ungkap Sono.

Musibah yang dialami korban, mendapat simpati dari Ketua BM3 Sergai, Yunasril, bersama jajaran pengurus, ia memberikan bantuan 3 goni beras ukuran 10 kg, 3 kotak mi instan, 5 papan telur, dan 2 bungkus roti.

Ketua BM3 Sergai mengtakan, untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah, kami dari BM3 selain memberikan sembako, juga memberi bantuan material berupa semen, batako, pasir untuk membangun rumahnya kembali. “Ini sebagai bentuk rasa keprihatinan kami melihat warga yang ditimpa musibah,” ungkap Nasril, (17/5) pagi.