Asahan, hetanews.com - Pemerintahan di Asahan melalui dinas kesehatan mendukung program kerja BPJS kesehatan bertajuk Prolanis, (17/5/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Asahan Haris Sudaryanto menyambut baik program Prolanis yang dilakukan BPJS kesehatan  Cabang Tanjung Balai, dimana dapat merangkul seluruh kepala puskesmas di Asahan agar mengajak pasiennya untuk turut serta giat program itu.

Kembali Haris, Program tersebut bertujuan untuk memelihara penyandang penyakit kronis (Prolanis) sehingga dapat mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan efektif dan efisien juga menambah tali silaturahmi antar puskesmas, baik petugas puskesmas maupun pasien yang ada, ujar Kadis. 

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan hoki Kisaran turut dihadiri ratusan peserta dari puskesmas di Asahan dengan giat senam sehat dan bimbingan cara hidup sehat.

Juga dihadiri Kepala unit Manajemen pelayanan kesehatan prima BPJS Kesehatan Tanjung Balai Dewi Irnayani dengan menghadirkan doktor Umum Desma Saragi sebagai narasumber.