Medan, hetanews.com - Petugas Reskrim Polsek Sunggal menangkap Rudy Irawady (40) warga Jalan Sei Batanghari, Kecamatan Medan Sunggal.

Ia ditangkap karena melakukan pencurian sepeda motor milik korban Jeffry (37), warga Komplek Millenium Garden, Blok D, Jalan Perkutut, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia.

Kejadian berawal saat korban berada di tempat usahanya di Jalan Sei Batanghari, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal pada Sabtu (6/5/2017).

Tak lama kemudian, saksi bernama Abdul Rahman mengatakan kepada korban, "kereta (sepeda motor) abang dibawa Rudy apa itu seijin abang".

Korban lalu menyatakan bahwa pelaku tidak ada permisi kepadanya. Korban kemudian berusaha mencari pelaku, namun tidak ketemu.

Korban pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. Petugas Polsek Sunggal yang mendapat laporan, lalu melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku tak jauh dari lokasi kejadian pada Minggu 14 Mei 2017.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri mengatakan, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas.

Saat diinterogasi pelaku mengaku sepeda motor korban dipinjam oleh temannya. "Tadi sepeda motor korban telah dikembalikan oleh keluarga pelaku," kata Daniel, Selasa (16/5/2017).

Dari pelaku petugas menyita satu unit sepeda motor Yamaha Vega BK 4622 CJ sebagai barang bukti. "Pelaku kita jerat dengan Pasal 362 KUHPidanan. Ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.