Siantar, hetanews.com - Atlet tinju Kota Siantar berharap mendapatkan 2 medali emas di Kejuaraan Daerah Sumatera Utara (Kejurdasu) memperebutkan Piala Gubsu berlangsung di Kota Medan pada 17-20 Mei 2017.            

“Mudah-mudahan dapat 2 medali emas,” sebut Pelatih sekaligus Manager Tim Tinju Siantar April Pardede didampingi Ketua Umum Pengkot Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) M Lilik Saragih dan pengurus lainnya, saat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siantar, Jayadi Sagala didampingi Bendahara Padli Yudha Suprayogi dan pengurus lainnya memberangkatkan tim tinju Siantar dari Sekretariat KONI, komplek kantor Dinas Pariwisata Pemko, Jalan Singosari, Selasa (16/5/2017).

April menyebutkan, sebanyak 7 orang atlet yang diberangkatkan terdiri Martin Purba bertanding di kelas 48 kg junior, Aldi (52 kg junior), Ari Girsang (54 kg junior), Patrick Purba (52 kg youth), Dimas (70 kg youth) dan Ricky Silaban (56 kg youth).           

Menurut April, semua atlet yang diberangkatkan masih pemula. Namun persiapan mereka sudah cukup matang berupa TC selama 2 minggu di bawah bimbingan pelatih R Silaban dan Prayet.

“Saingan terberat yang akan kami hadapi yakni Kota Medan dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),” sebut April.

Jayadi Sagala meminta para atlet yang diberangkatkan agar tetap mengingat motto tinju “Satria di atas ring dan satria di luar ring. “Artinya, kalau sudah kalah di atas ring amak di luar ring juga kalah. Berjuanglah semaksimal mungkin dan gunakanlah anggaran yang ada sesuai kebutuhan,” sebut Jayadi.