Humbahas, hetanews.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan mendatangi Mapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) Senin (15/5/2017) dalam rangka kunjungan kerja (kunker) reses.

Dalam kunjungannya, Trimedya mendengarkan segala keluhan dan kendala yang dialami Polres Humbahas dalam melaksanakan tugas sebagai Kepolisian.

Kapolres AKBP Nicholas Lilipaly memaparkan segala keluhan yang dialaminya dalam memimpin Polres Humbahas. Antara lain berupa kurangnya rumah untuk perwira dan asrama untuk para personel Polres Humbahas. Kurangnya Polsek di beberapa Kecamatan di Humbahas, bahkan untuk menyediakan Pos Polisi (Pospol) saja belum memungkinkan.

Pertemuan antara Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan dengan jajaran personil Polres Humbahas. (foto: Trendy) 

Berbagai masalah kriminal yang terjadi di Humbahas, mulai dari kasus pembunuhan terhadap anak kandung dilakukansang ayah, pembunuhan terhadap saudara sepupu, penganiayaan terhadap istri sirih, pencurian kerbau, sengketa lahan adat antara Purba Pargodung dengan KSU Sipalengge dan masalah angkutan PT Toba Pulp Lestari (TPL) yang dilarang menggunakan logging truk.

Trimedya menerangkan, akan segera membahas hal tersebut dengan seluruh anggota komisi III DPR RI. Politisi dari PDI-Perjuangan ini berharap agar pihak Kepolisian selalu bersikap profesional dan selalu membina komunikasi yang baik dengan masyarakat. Ini termasuk selalu meningkatkan citra Kepolisian di mata masyarakat yang dirusak oleh oknum-oknum anggota.

"Hal ini akan kami bahas bersama teman-teman di Komisi III. Saya berharap agar teman-teman polisi selalu menjaga profesionalisme dan kode etik Kepolisian, serta selalu membina komunikasi yang baik dengan masyarakat. Ini untuk meningkatkan citra polisi menjadi lebih baik,” ujar Trimedya.

Foto bersama Trimedya Panjaitan dengan Bupati Dosmar Banjarnahor dan pengurus PDI P Humbahas. (foto: Trendy)

Selepas dari Mapolres, Trimedya langsung menuju Kantor Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Humbahas bersama Bupati Dosmar Banjarnahor yang merupakan kader dari partai tersebut untuk berfoto bersama dan bercengkrama ria sejenak. Setelah itu Trimedya langsung beranjak meninggalkan Humbahas.